Apakah anda semua sudah tahu bagaimana cara membuat baju kucing yang mudah dilakukan sendiri? Memelihara kucing adalah satu hal yang sangat menyenangkan Terdapat banyak hal yang bisa anda lakukan bersama dengan kucing kesayangan anda.

Dengan memelihara kucing Anda tidak akan merasa kesepian meskipun harus sendiri karena sudah ditemani oleh kucing peliharaan Anda. Hal menyenangkan yang bisa anda lakukan dengan kucing kesayangan anda. Membuat baju kucing merupakan salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk menambah keseruan bersama anda. Langkah tersebut tentu sangat menyenangkan karena anda bisa mendandani kucing agar terlihat lebih cantik dan lucu.

Lalu Bagaimana langkah membuat baju kucing yang mudah dilakukan?

Lihat juga: Cara Merawat Kucing Persia.

Trik Membuat Baju Kucing

Cara membuat baju kucing ini bisa anda lakukan serta Anda ikuti setiap langkahnya. Membuatkan baju untuk kucing dengan menggunakan tangan sendiri tentu akan semakin menyenangkan. Pun terbilang cukup sulit ketika pertama kali mencoba namun anda akan sangat bangga ketika bisa menyelesaikan pekerjaan ini.

Saat ini banyak sekali para pemelihara hewan satu ini yang membuatkan,hewan peliharaannya dengan buatan sendiri atau yang lebih dikenal dengan nama handmade.

Sudah banyak toko yang menjual baju kucing yang lucu dan bisa anda sesuaikan dengan keinginan kucing Anda namun tidak ada salahnya jika anda melakukan eksperimen untuk membuatkan baju kucing sendiri dengan usaha anda bagian Anda pasti akan mengetahui Berapa ukuran plastik untuk baju kucing yang anda inginkan bahkan Anda juga bisa memilihkan model yang sesuai dengan keinginan anda.

Langkah dalam membuat baju kucing ini sebenarnya tidak terlalu sulit untuk anda lakukan anda bisa membuatnya secara perlahan-lahan Kalau Anda belum ahli dalam membuatnya. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan membuat baju kucing dengan membuat sketsanya terlebih dahulu.

Baca: 5 Tips Mengatasi Bulu Kucing Rontok

Membuat sketsa bisa dilakukan dengan memulai menggambar pola untuk kucing kesayangan Anda setelah itu silakan Anda terapkan di kertas atau koran. Koran ini kemudian menjadi contoh ukuran nyata untuk baju kucing yang sedang anda buat. Cara membuat baju kucing yang satu ini memang memerlukan ukuran yang pas untuk memotong kain.

Manakala anda sudah membuat potongan-potongan kain dengan ukuran yang pas lanjutkan dengan menjahitnya anda bisa menjahit baju kucing tersebut sesuai dengan pola yang sudah anda buat serta persiapkan sebelumnya tadi. Silakan ada jahit dengan rapi serta kokoh supaya baju tersebut tidak mudah robek.

Bagaimana cukup mudah bukan dalam membuat baju kucing ini? Untuk mendapatkan hasil yang maksimal silakan Anda mencoba membuat pola baju tersebut di kertas koran. Pastikan anda membentuk pola yang tepat serta ukuran yang pas dengan demikian ketika baju maka hasilnya akan nampak bagus seperti baju yang dibuat oleh penjahit profesional

Baju kucing yang lucu juga bisa anda lakukan dengan mudah agar baju buatan Anda terkesan lucu Anda bisa menggunakan bahan kain yang memiliki motif lucu atau Anda juga bisa mengkombinasikan kan dengan beberapa bahan bahan renda supaya menghasilkan kesan lucu. Pita juga diperlukan untuk kucing betina supaya nampak lebih feminim. Apa manakala perlu Anda bisa membuatkan PIN atau jepit yang sesuai dengan warna baju yang sudah anda buat sebelumnya tadi. Udah bisa menggunakan jepit tersebut di dekat kucing anda kucing anda akan nampak semakin cantik terlihat dan anda tentu akan semakin senang memilikinya.

Demikian beberapa Uraian singkat terkait dengan cara membuat baju kucing. Semoga beberapa uraian ini bisa memotivasi anda dalam membuat baju kucing kesayangan Anda nantinya.

Baca: 5 Cara Merawat Kucing Kampung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here