Cara membuat kucing gemuk merupakan salah satu hal yang harus anda lakukan. Bagi anda yang ingin menggemukkan tubuh kucing anda agar terlihat lebih semok dan menggemaskan, harus anda sadari terlebih dahulu bahwa cepat atau tidaknya kucing anda menjadi gemuk semua ada ditangan anda sebagai majikan.

Disini ada beberapa cara menggemukkan kucing yang bisa membuat kucing anda cepat gemuk. Berikut cara membuat kucing gemuk:

Lihat juga: Cara Mengobati Kucing Mencret.

Beberapa cara membuat kucing gemuk

1. Menambah nafsu makan

Tips pertama terkait dengan cara membuat kucing gemuk yaitu membuat kucing bisa menambah gairah makan atau memancing nafsu makannya. Salah satu caranya yaitu mengoleskan makanan basah tepat pada hidungnnya akan membuat kucing terangsang dan akan meningkatkan gairah makannya.

2. Beri makan berprotein tinggi

Memberikan makanan berprotein tinggi adalah salah satu cara lain yang bisa membuat kucing anda gemuk. Protein tinggi bisa didapat dari daging atau ikan yang bisa anda cari di pasaran dan rebuslah agar mengurangi bakteri jahat yang ada pada daging mentah tanpa mengurangi kandungan gizi. Apabila anda memiliki makanan kering untuk kucing, beri saja tapi makanan kering disini menjadi camilan saja. Makanan utama nya tetap dari daging-dagingan agar proses penggemukan badannya lebih cepat.

3.Berikan makan yang tepat

Sudah seharusnya anda memberikan makanan yang bergizi pada kucing dan bervariatif. Seperti biskuit, apabila dia tidak suka kamu bisa alihkan lagi ke daging-dagingan yang mengandung protein tinggi. Jangan beri ikan asin agar kucingmu mempunyai bulu yang lebat dan bagus karena kucing-kucing salah satunya kucing persia sangat sensitif dengan makanan yang dikonsumsi.

Baca: Harga Pasir Kucing Terbaru

4.Vitamin

Memberikan vitamin juga sangat baik untuk pertumbuhannya. Seperti vitamin pada minyak ikan yang bisa menaikan gairah makan, membentuk tubuhnya menjadi gemuk dan mempunyai bulu yang indah. Caranyapun cukup mudah, bisa langsung diberikan atau dicampurkan pada makanannya.

5. Vaksin

Kesehatan mempengaruhi nafsu makannya, maka pemberian vaksin akan sangat berpengaruh pada tubuhnya. Bila kucing sehat maka nafsu makannya pun terjaga dan bisa gemuk.

6. Mood kucing

Jangan sampai membuat kucing stress, kucing sebenarnya tidak suka berada dikandang terus menerus, sesekali keluarkanlah dan biarkan dia bermain atau sesekali belikanlah dia mainan serta ajak main agar dia tetap senang dan tidak stress. Apabila dia stress akan mempengaruhi nafsu makannya.

7. Setelah bermain bujuk kucing makan

Sama seperti manusia, apabila habis beraktifitas atau bermain dan bseristirahat akan terasa keroncongan dan butuh asupan. Nah, kucing juga seperti itu, jika dia sudah selesai bermain maka langsunglah beri dia makan. Biasanya nafsu makan pada kucing akan menjadi berkali-kali lipat dari sebelumnya.

8. Menggunakan AC

Shu AC yang pas bisa membuat kucing merasa nyaman dan menjadi malas-malasan untuk bergerak dan akan milih tidur. Hal tersebut bisa meningkatkan nasu makan kucing dan bulunya akan tetap bagus dan si kucing bakal terhindar dari jamur yang bisa membahayakan.

9. Air putih yang bersih

Banyak sekali para pemilik kucing yang membiarkan kucingnya meminum minuman yang tidak higienis, terlepas dari disengaja atau tidak hal tersebut sangat tidak dianjurkan. Biasanya kucing bisa meminum air yang ada diluar rumah atau air di WC. Sebaiknya para pemilik harus menyediakan selalu air higienis disebuah wadah yang dekat dengan wadah makanannya.

Baca: Cara Memandikan Kucing Dengan Baik

Buat dia terbiasa, apabila suatu ketika kucing merasa haus dia akan minum ditempat sudah disediakan. Wadah minuman harus dijaga kebersihannya serta ganti air apabila sudah lama, bersihkan wadahnya dan jangan pernah kosong. Bukan salah kucing apabila dia meminum air WC yang dimana minuman dia yang ada diwadah sudah habis. Kalau sudah terjadi, maka penyakitpun susah untuk dihindarkan dan proses penggemukan akan menjadi lama.

10. Susu kucing

Belikan susu untuk menggemukan kucing, banyak macam susu yang bagus untuk menunjang pertumbuhan kucing, anda bisa mendapatkannya di petshop terdekat.

Demikian cara membuat kucing gemuk yang bisa anda terapkan. Semoga cara di atas bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here