Kucing kampung adalah salah satu jenis kucing yang paling banyak dan paling mudah ditemui. Kucing ini memiliki karakter yang lincah, cerdas, sangat bersahabat dan juga menggemaskan. Jika anda senang untuk memelihara kucing kampung maka anda perlu untuk melakukan perawatan yang baik meskipun perawatan kucing kampung sebenarnya sangat sederhana jika dibandingkan dengan jenis kucing lainnya. Kucing kampung apabila tidak mendapatkan perawatan yang baik maka akan terlihat kurus dan juga tidak sehat. Banyak kucing kampung yang ditemukan diperkampungan terlihat sangat kumuh karena tidak dirawat dengan baik oleh pemiliknya. Namun ada juga kucing yang sudah dirawat cukup baik namun tidak juga gemuk.

Lihat juga: Cara Merawat Kucing Anggora.

Tips Membuat Kucing Kampung Gemuk

Berikut ini adalah beberapa cara membuat kucing kampung gemuk yang bisa anda lakukan agar kucing anda bisa sehat dan berisi.

langkah-langkah-membuat-kucing-kampung-gemuk Cara Membuat Kucing Kampung Gemuk

1. Memberi pakan teratur

Pakan adalah hal yang sangat penting bagi setiap mahluk. Jika anda memiliki kucing kampung pastikan mereka mendapatkan makanan yang cukup dan jangan sampai mereka kelaparan. Jika kucing sudah mulai lapar dan meminta untuk diberi makan, anda harus memberinya makanan segera dengan begitu kucing kampung bisa gemuk. Jenis makanan yang diberikan untuk kucing kampung berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Ada kucing yang suka ikan asin, ada yang suka pindang, ada yang suka daging dan yang lainnya. Pilihkan makanan sehat dan sesuai dengan selera lidah mereka karena setiap kucing memiliki selera masing-masing.

2. Jenis makanan harus bergizi

jenis-makanan-harus-bergizi Cara Membuat Kucing Kampung Gemuk

Kucing kampung sebenarnya sangat mudah sekali diberi pakan asalkan makanan itu sehat dan juga berbau ikan. Ikan pindang adalah salah satu jenis pakan yang banyak disukai oleh kucing kampung. Anda bisa mencampurkan pindang dengan nasi. Namun jika anda senang untuk memberikan kucing anda pakan pelet seperti kucing anggora dan jenis lainnya maka itu juga sangat mungkin untuk dilakukan bahkan sangat baik. Banyak kucing kampung yang terkesan begitu berkelas karena diberi makanan yang sehat seperti kucing persia dan anggora. Kucing kampung yang gemuk sangat dipengaruhi oleh jenis makanannya. Oleh karena itu anda perlu sekali memperhatikan jenis makanan yang diberikan.

3. Dimandikan

dimandikan Cara Membuat Kucing Kampung Gemuk

Cara membuat kucing kampung gemuk sebenarnya sangat mudah, jika kucing anda lahap dalam makanan dan anda selalu menjaga kebersihannya maka kucing juga akan semakin sehat. Jika tubuh kucing terbebas dari kutu dan penyakit tentu akan semakin mudah bagi kucing untuk tumbuh sehat dan gemuk. Kutu yang ada pada kucing bisa mengurangi nutrisi yang seharusnya dicerna tubuh. Banyak kucing kutuan yang semakin lama semakin kurus, oleh karena itu penting sekali bagi anda untuk merawat kebersihan kucing kampung dengan memandikannya paling tidak dua minggu sekali.

4. Sediakan air minum

Cara membuat kucing kampung gemuk yang selanjutnya adalah dengan menyediakan air minum. Kucing juga sangat membutuhkan cairan. Anda perlu untuk menyediakan air minum yang bersih di samping tempat makannya. Jika kucing anda mendapatkan makanan dan minuman yang cukup, mereka akan lebih bahagia dan semakin sayang dengan pemiliknya. Memberikan kasih sayang kepada kucing kampung seperti memberikan perhatian kepada kucing jenis lainnya juga menjadi salah satu faktor yang akan membantu kucing tetap sehat dan terhindar dari stres.

5. Ajak bermain

ajak-bermain Cara Membuat Kucing Kampung Gemuk

Tips dan cara membuat kucing kampung gemuk lainnya adalah mengajak kucing anda bermain. Kucing kampung sangat aktif dan senang bermain apalagi jika mereka masih usia muda. Dengan sering mengajak bermain maka itu artinya anda sedang membentuk chemistri. Ketika melihat kucing yang lucu sedang bermain juga akan membuat anda merasa nyaman dan terhindar dari stress. Ajak bermain seperlunya agar kucing sehat dan aktif. Ketika mengajaknya bermain jangan sampai kucing terlalu kelelahan karena bisa membahayakan kesehatan. Ajak main kucing kesayangan seperlunya saja.

Tags: kucing kampung gemuk, kucing kampung gemuk dan lucu
ads