Memiliki kucing kampung yang gemuk adalah hal yang sangat menyenangkan. Kucing kampung meskipun kucing yang sangat umum ditemukan namun tetap saja sangat manis dan juga menggemaskan. Anda bisa menjadikan kucing kampung anda menjadi gemuk dengan melakukan perawatan yang tepat. Kucing kampung akan mudah gemuk jika majikannya memberikan kasih sayang yang baik dan kucing merasa nyaman untuk tinggal bersama dengan majikannya. Oleh karena itu banyak sekali kucing kampung yang tidak bisa gemuk dikarenakan ada hal yang membuatnya tidak nyaman. Namun ketika kucing sudah sangat nyaman maka akan sangat mudah bagi anda untuk menjadikannya gemuk. Berikut ini adalah cara membuat mainan kucing yang akan membantu anda menjadikan kucing anda terhindari dari stres.

Kucing yang stress akan sangat mudah mengalami banyak masalah kesehatan dan juga sulit dalam menyerap nutrisi. Oleh karena itu anda harus membantu mereka untuk bahagia terlebih dahulu sebelum anda mulai untuk memberikan nutrisi yang baik. Kucing kampung sebenarnya sangat mudah sekali perawatannya karena hanya dengan hal sederhana saja mereka akan merasa nyaman. Buatkan mainan kucing sederhana yang akan membuat kucing anda tertarik untuk bermain. Kucing kampung yang masih kecil biasanya senang untuk bermain namun bukan berarti kucing yang sudah mulai dewasa tidak senang bermain. Cara membuat mainan kucing yang pertama anda dengan menggunakan rotan.

Lihat juga: Cara Membuat Rumah Kucing Dari Kardus.

Tips Membuat Mainan Kucing

Cara Membuat Mainan Kucing

Bahan rotan sangat baik digunakan untuk membuat bola kecil yang bisa dimainkan oleh kucing anda. Anda bisa merangkai beberapa helai rotan yang sudah dibersihkan dan kemudian memasukkan kerincingan ke dalam bola rotan. Suara yang berisik dan bisa menggelinding ke sana kemari akan membuat kucing anda semakin penasaran untuk bermain. Bahkan kucing kecil bisa diajak bermain dengan bola bekel, bola kasti atau jenis bola plastik lain yang nyaman dimainkan oleh kucing. Namun jika ingin membuatkan mainan kucing sendiri maka anda bisa menggunakan bahan rotan, lidi, atau bahkan bisa juga dengan bahan kain bekas.

Cara membuat mainan kucing yang selanjutnya adalah dengan menggunakan tali yang diikatkan dengan kayu atau stik diujungnya. Anda bisa menjadikan mainan ini sebagai mainan favorit namun untuk jenis mainan ini memang harus dimainkan bersama dengan manusia. Anda bisa menggoyangkan tali ke sana dan kesini sehingga kucing akan merasa senang untuk mengejar ujung tali yang ada. Supaya lebih menarik, tambahkan pompom pada bagian ujung tali. Letakkan mainan kucing di atas kucing maka mereka akan kegirangan dan tidak sabar untuk menariknya.

Ada banyak jenis mainan yang akan membuat kucing kampung anda merasa senang. Bahkan mainan seperti mobil-mobilan kecil yang berjalan dengan remot juga bisa menjadi mainan yang sangat menyenangkan. Bahan sederhana lain yang bisa digunakan untuk membuat mainan adalah plastik. Plastik kresek yang besar bisa dibuat bentuk seperti bola atau dengan membentuknya seperti sponge mandi. Kucing sangat menyukai sesuatu yang berbunyi berisik saat disentuh oleh karena itu mainan ini juga akan menjadi hal yang sangat menarik. Cara membuat mainan kucing adalah cara sederhana yang bisa

membuat kucing merasa lebih nyaman untuk bermain bersama anda. Selanjutnya anda juga perlu untuk memberikan makanan yang sehat dan juga bergizi kepada kucing secara teratur. Meskipun mereka sangat banyak di perkampungan namun mereka berhak untuk mendapatkan kasih sayang seperti jenis kucing lainnya. Sekian dan semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

ads