Cara Membuat Rumah Kucing Dari Kardus

Kucing kampung atau sering disebut sebagai kucing lokal merupakan jenis kucing yang sangat mudah ditemukan di perumahan bahkan banyak yang hidup liar diperkotaan atau bahkan perkampungan.

Bahkan kucing kampung juga menjadi salah satu kucing yang banyak dipelihara oleh masyarakat karena mereka sangat lucu dan juga mudah sekali perawatannya.

Berbeda dengan jenis kucing seperti anggora, persia dan jenis kucing lainnya, anda akan bisa merawat kucing kampung dengan sangat mudah asalkan selalu memberikan makanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Kucing kampung memiliki karakter bulu pendek dan juga bentuk wajah yang tegas sehingga terkesan sangat lincah.

Bentuk tubuh kucing kampung juga begitu proporsional sehingga mereka pandai berburu hingga ke atas genteng.

Jika anda pecinta kucing kampung maka anda perlu untuk melakukan perawatan tepat agar kucing kampung anda menjadi sehat dan gemuk.

Pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai cara membuat rumah kucing dari kardus agar kucing merasa nyaman.

Cara Membuat Rumah Kucing Dari Kardus

Kenyamanan yang dirasakan oleh binatang peliharaan anda merupakan hal yang sangat penting.

Dengan mengetahui cara membuat rumah kucing dari kardus maka anda akan dapat menyediakan tempat tidur yang begitu nyaman sehingga kucing tidak akan mudah merasa stres. Kucing yang stress nantinya akan sangat kurus dan bahkan sangat sulit sekali terlihat gemuk.

Penting bagi pemilik kucing kampung untuk menyayangi kucing dengan baik. Kasih sayang dari majikan akan membuat kucing lebih mudah untuk mencerna nutrisi dari makanan yang diberikan karena mereka merasakan bahagia.

Anda bisa melihat hal tersebut pada manusia, ketika manusia hidup dengan lebih bahagia, mereka akan lebih mudah meningkatkan berat badan dibandingkan yang merasa stress karena banyak masalah.

Cara membuat rumah kucing dari kardus bisa dikatakan sangat mudah, anda bisa menyiapkan beberapa bahan sederhana yang nantinya akan digunakan untuk membentuk rumah kardus yang nyaman.

Beberapa bahan tersebut antara lain seperti kardus ukuran sedang atau disesuaikan dengan ukuran kucing, baju kaos besar yang sudah tidak terpakai, alas atau bantal tipis untuk tempat tidur kucing.

Apabila ketika bahan telah selesai dipersiapkan maka anda bisa mulai untuk membuat rumah kardus. Jangan lupa juga siapkan cutter atau gunting untuk memotong kardus.

Lihat juga: Cara Memotong Kuku Kucing.

Langkah-langkah

Cara Membuat Rumah Kucing Dari Kardus

Langkah pertama pembuatan rumah kardus kucing yang harus dilakukan adalah dengan meletakkan kardus anda dengan posisi seperti kandang.

Lalu anda bisa memberikan lubang pada bagian depan sebagai pintu masuk kucing masuk ke dalam rumah kardusnya. Lubang tersebut bisa dibuat seperti luang kepala yang ada pada kaos sehingga nantinya saat dipasang kaos akan terkesan jika lubang tersebut bukan dari bahan kardus yang dilubangi.

Jika sudah anda bisa membuatnya tertutup dengan sempurna. Gunakan lakban untuk menutup semua bagian yang terbuka pada kardus.

Rekatkan penutup satu dan yang lainnya dengan sempurna. Apabila sudah maka anda bisa melakukan langkah yang selanjutnya.

Langkah berikutnya membuat rumah kucing dari bahan kardus yang harus dilakukan adalah menyiapkan kaos panjang. Anda bisa memilih kaos dengan lengan panjang dan kemudian masukkan kardus ke dalam kaos.

Pasang dengan benar dan pastikan jika lubang yang akan digunakan untuk masuk kucing sejajar dengan lubang kaos bagian kepala.

Jika sudah anda bisa mengikatkan lengan panjang ke belakang agar terkesan lebih rapi dan tidak ada sisa kain kaos yang terlihat menggelambir.

Cara membuat rumah kucing dari kardus ini sangat mudah sekali untuk dilakukan karena hanya 3 bahan yang anda butuhkan.

Langkah yang terakhir anda bisa meletakkan rumah kardus di tempat yang paling tepat. Pilihkan tepat yang nyaman untuk kucing anda menghabiskan waktu tidur.

Kucing kesayangan anda akan merasa sangat senang untuk tidur di rumah barunya.

Sebagai sentuhan terakhir, jangan lupa untuk meletakkan bantal kecil atau kain lembut yang hangat dibagian lantai rumah kardus agar nantinya kucing merasa nyaman untuk tidur disana.

Tags: rumah kucing dari kardus, kandang kucing dari kardus, cara membuat rumah kucing, kriteria rumah kucing dari kardus, cara membuat kandang kucing dari kardus, membuat rumah kucing, rumah kucing dari kardus sederhana, membuat rumah kucing dari kardus, Rumah kardus, rumah dari kardus

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.