Kucing merupakan salah satu hewan yang senang bermain-main, bertingkah aneh atau betina agresif.

Jika anda merupakan salah satu orang yang sering menghabiskan waktu untuk bercengkerama dengan kucing, kemungkinan besar anda akan terkena cakaran dari kucing itu sendiri.

Kucing memiliki cakar yang tajam yang digunakan untuk membela diri. Cakar yang tajam ini bisa menyebabkan luka cakar yang cukup dalam.

Jika Anda terkena cakaran kucing, cara mengobati cakaran kucing ini bisa anda gunakan sebagai referensi.

Cakaran kucing ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Dengan demikian harus benar-benar baik ketika menjaga dan merawat kucing agar tidak terkena cakaran.

Selain itu, jangan lupa untuk sering membawanya ke dokter hewan atau ke salon kecantikan agar kucing Anda mendapatkan perawatan kesehatan.

Langsung saja berikut cara mengobati cakaran kucing dengan mudah.

Lihat juga: Ciri Ciri Kucing Anggora.

Mengobati cakaran kucing yang dangkal

Cara Mengobati Cakaran Kucing Yang Ampuh

Cucilah tangan anda

Sebelum anda memegang Arya yang terkena cakaran, malam pertama silahkan anda Pastikan bahwa tangan anda memiliki keadaan yang bersih dan bebas dari kuman.

Silakan Anda cuci tangan dengan menggunakan sabun serta air hangat 20detik.

Pastikan Jika anda sudah membersihkan sela-sela jari dan di bawah kuku. Setelah itu bilas tatalaksana dengan menggunakan air yang bersih.

Bilaslah luka cakaran nya

Untuk bisa membersihkan cakaran kucing serta area sekitarnya, anda bisa menggunakan air bersih yang mengalir.

Jangan menggunakan air yang terlalu panas, hal ini bisa memperparah pendarahan yang anda alami.

Bersihkan area yang terkena cakaran

Cara Mengobati Cakaran Kucing Yang Ampuh

Cara mencuci arena yang terkena cakaran, berhati-hatilah dan gunakan sabun yang lembut. Bersihkan area di dekat luka serta lukanya.

Baiknya anda mencuci seluruh bagian yang terkena luka, bukan hanya tempat yang terkena Jakarta saja. Jika sudah dicuci, silahkan bilas menyeluruh dengan menggunakan air yang bersih dari keran.

Hindari menggosok ada yang terkena luka ketika mencucinya, hal ini bisa membuat luka Anda semakin parah bahkan bisa menimbulkan memar pada jaringan yang terkena cakaran.

Jika luka anda memar, maka akan semakin sulit dalam melakukan penyembuhan lukanya. Tentu anda tidak ingin bukan, lukanya semakin sulit disembuhkan.

Oleskan salep di bagian luka cakar

Cara Mengobati Cakaran Kucing Yang Ampuh

Ada bisa mengobati luka cakar dengan menggunakan salep antiseptik. Anda bisa menggunakan jenis salep antibiotik rangkap tiga misalnya neosporin. Untuk mengoleskan salep ada bisa mengoleskan salep antibiotik takaran sebanyak 3 kali sehari.

Jika Anda merupakan orang yang alergi terhadap salep antibiotik jenis 3, Anda bisa meminta rekomendasi dokter sebagai penggantinya. Anda tidak perlu mengkonsumsi antibiotik dalam bentuk obat minum untuk mengobati cakaran kucing ini

Biarkan luka tetap terbuka

Cara Mengobati Cakaran Kucing Yang Ampuh

Luka cakaran yang masih dalam keadaan dangkal Apabila Anda ingin mengobatinya di rumah atau melakukan pengobatan sendiri. Biarkanlah luka itu tetap terbuka, sehingga Anda tidak perlu area luka tersebut.

Selalu jaga doa Jakartanya agar tetap bersih, bahkan ketika tubuh melakukan penyembuhan Anda harus membiarkannya untuk selalu terkena udara segar.

Udara segar membuat penyembuhan luka cakaran menjadi cepat mongering. Hal ini tentu akan sangat membantu penyembuhan pada luka cakaran kucing anda.

Demikian beberapa cara mengobati cakaran kucing untuk jenis luka cakaran dangkal.

Cara mengobati cakaran kucing ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Pesan saya, selalu berhati-hati lah ketika sedang bermain dengan kucing.

Karena kita semua tidak tahu kuman atau bakteri apa yang ada di dalam kucing tersebut selalu jagalah kebersihan dan kesehatan kucing anda.