Ketika anda sedang melakukan sebuah kegiatan namun ternyata disana ada kucing datang yang mengganggu aktifitas maka hal ini tentu akan membuat anda merasa risih. Sebagai contoh, ketika anda sedang makan dengan teman-teman dan tiba-tiba kucing anda datang mengganggu karena ingin meminta makanan yang sedang dinikmati terkadang akan membuat anda jengkel. Setelah kucing diusir, biasanya mereka senang untuk datang kembali. Hal ini lah yang membuat seseorang merasa bingung mengenai bagaimana cara mengusir kucing yang ampuh. Ada beberapa tips menarik untuk anda yang ingin mengusir kucing namun tanpa harus menyakitinya.

LIhat juga: Cara Mudah Mengubur Kucing.

Cara Mengusir Kucing

Langsung saja kita bahas bersama:

1. Beri makan kucing di tempat yang jauh

beri-makan-di-tempat-yang-jauh 5 Tips  Cara Mengusir Kucing Yang Mengganggu

Tips yang pertama jika anda ingin mengusir kucing yang datang ke rumah atau mengganggu anda ketika makan adalah dengan memberinya makan. Memberi makan kucing tentu saja adalah hal yang baik karena sebagai manusia harus tetap berbagai dengan makhluk hidup lainnya. Anda dapat memberikan kucing yang datang kepada anda makanan namun letakkan makanan tersebut di tempat yang kiranya jauh dari tempat anda sedang bersantai. Paling tidak dengan cara ini kucing akan menjadi sibuk dengan makanan yang anda berikan sehingga tidak akan sempat untuk mengganggu waktu anda.

2. Letakkan di kandang

masukan-ke-dalam-kandang 5 Tips  Cara Mengusir Kucing Yang Mengganggu

Tips selanjutnya adalah meletakkan kucing di dalam kandang. Jika kucing yang ingin anda usir adalah kucing kesayangan anda maka hal yang paling tepat untuk dilakukan adalah memasukkan kedalam kandang. Namun jika kucing yang datang adalah kucing orang lain maka anda hanya perlu untuk membawa kucing tersebut keluar dari rumah anda dan kemudian anda bisa menggunakan suara berisik seperti ompreng atau tutup panci agar kucing takut dan lari menjauh dari anda. Cara ini biasanya cukup ampuh untuk mengusir kucing liar.

3. Usir dengan semprotan air

Jika anda ingin menggunakan cara yang lebih efektif adalah dengan menggunakan semprotan air. Menyemprotkan air ke kucing adalah cara yang cukup ampuh karena kucing takut dengan air. Anda bisa menggunakan semprotan tanaman atau alat penyemprot yang airnya tidak membuat kucing basah. Tentu saja akan sangat kasihan jika anda harus mengusir kucing dengan cara menyiram menggunakan banyak air. Kucing adalah hewan yang menggemaskan. Namun jika kucing yang sering datang adalah kucing yang sering memakan ayam hidup-hidup, anda bisa menggunakan air yang cukup banyak karena hal ini lebih baik daripada menggunakan batu.

4. Beri ruangan anda parfum jeruk yang cukup menyengat

parfum-jeruk 5 Tips  Cara Mengusir Kucing Yang Mengganggu

Tips berikutnya adalah dengan menggunakan pengharum ruangan. Kucing memiliki penciuman yang sangat baik. Mereka senang untuk mengendus makanan yang enak seperti ikan, daging, dan jenis makanan lezat lainnya. Namun mereka sangat tidak menyukai bau bawang, kulit jeruk, bunga-bungaan dan yang lainnya. Jika kucing anda sering masuk keruangan kamar, anda bisa mengusirnya dengan membuat aroma ruangan tidak disukai oleh kucing namun anda sukai. Beri semprotan parfum atau pengharum ruangan untuk membuat kucing anda malas masuk ke dalam.

Cara mengusir kucing bisa dikatakan cukup sederhana karena cara ini banyak dilakukan oleh masyarakat. Jika memang anda harus mengusir kucing sebaiknya gunakan cara yang tidak akan menyebabkan kucing terluka. Cara-cara seperti yang telah disampaikan diatas akan sangat pas untuk anda coba. Jika ternyata anda memiliki cara tersendiri untuk mengusir kucing maka hal itu akan sangat baik. Cara lainnya sebenarnya masih banyak. Ada yang menggunakan suara musik, menakuti dengan suara pukulan, menakuti dengan suara seperti mengusir binatang pada umumnya, mengejar-ngejar kucing atau dengan cara lain yang memungkinkan. Sekian informasi yang dapat disampaikan semoga tips ini bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba.

Tags: cara mengusir kucing
ads