Ciri-Ciri Kucing Himalaya Asli

Hewan peliharaan adalah salah satu alternatif untuk membuat keadaan rumah yang sepi menjadi lebih ramai. Bagaimana tidak, dengan adanya hewan peliharaan maka itu berarti anda memiliki teman bermain-main. Setidaknya ini akan membantu anda mengusir rasa sepi ketika sendirian di rumah. Ada banyak hewan peliharaan yang cocok untuk jadi teman bermain.

Mulai dari anjing, kemudian juga kucing. Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak disukai oleh masyarakat. Terlebih lagi kucing ini adalah hewan yang jinak dan juga lucu. Tingkahnya yang seringkali menggemaskan membuat banyak orang suka untuk memelihara kucing sebagai teman di rumah. Dalam ulasan berikut kita akan membahas mengenai ciri kucing himalaya asli.

Kucing dikenali dengan ciri hewan yang berbulu dan juga memiliki bentuk muka yang lucu. Hanya saja kucing itu sendiri ternyata terbagi menjadi beberapa jenis. Dalam hal ini, ada berbagai jenis kucing yang bisa anda pilih ketika ingin menjadikannya sebagai hewan peliharaan.

Dari masing-masing jenis kucing pun biasanya ditandai dengan ciri yang berbeda. Seperti misalnya bulu yang lebih panjang, atau bentuk hidung yang pesek dan lain sebagainya. Nah, dari beberapa jenis kucing itu sendiri salah satunya adalah jenis kucing himalaya. Untuk menemukan jenis kucing ini dengan tepat, maka anda perlu mengetahui ciri dari kucing himalaya asli.

Kucing jenis himalaya ini merupakan salah satu jenis kucing yang sangat disukai oleh sebagian besar kalangan masyarakat. Terlebih lagi untuk kalangan orang yang cukup paham mengenai kucing. Selain itu, untuk kucing himalaya itu sendiri memiliki ciri yang lebih unik jika dibandingkan dengan jenis kucing lainnya.

Lihat juga Obat Kutu Kucing yang bagus

Seperti persia, anggora dan lain sebagainya. Untuk anda yang ingin memelihara kucing dengan jenis himalaya. Maka sebelumnya harus memahami ciri dari kucing himalaya asli. Jika anda tidak memahami ini, bisa saja anda akan salah memilih kucing dengan jenis ini yang ternyata sudah hasil dari silangan jenis yang lain.

Berikut Ciri Kucing Himalaya Asli

Berbicara mengenai jenis kucing, masing-masing jenis kucing biasanya memiliki ciri khasnya masing-masing. Mulai dari bentuk fisik hingga sifatnya. Dalam ulasan berikut ini, kita akan membahas mengenai kucing berjenis himalaya. Anda pecinta kucing sudah pasti tidak asing dengan jenis kucing yang satu ini.

Namun untuk menghindari kesalahan dalam mengenali kucing himalaya yang asli. Maka anda harus mengetahui pasti beberapa ciri kucing himalaya asli dengan tepat. Untuk lebih jelasnya kita simak beberapa poin dibawah ini.

  1. Warna

Pada ciri kucing himalaya yang paling mencolok adalah pada warnanya. Untuk jenis kucing yang satu ini memang memiliki warna yang cukup unik jika dibandingkan dengan yang lainnya. Sehingga akan lebih mudah untuk mengenalinya. Nah, pada kucing himalaya ini warna tubuhnya adalah coklat kehitaman atau seal point, abu-abu kecoklatan atau lilac point, krem kemerahan, coklat, krem dan juga abu-abu.

  1. Bentuk Wajah

Untuk bentuk wajah dari kucing himalaya ini terbagi menjadi dua jenis. Diantaranya adalah bentuk wajah yang lumayan pesek dan juga bentuk wajah sangat pesek. Untuk jenis sangat pesek ini biasanya akan terlihat datar ketika dilihat dari samping. Namun meskipun pesek, banyak orang justru menyukai bentuk wajah kucing yang seperti ini.

  1. Bentuk Tubuh

Untuk jenis himalaya ini memiliki ciri bentuk tubuh kaki yang pendek. Bentuk kaki pendek ini umumnya adalah hasil keturunan kucing persia. Namun bentuk tubuh kucing himalaya juga memungkinkan terlihat ramping, kuat yang biasanya menurun dari jenis kucing siam. Hanya saja anda mungkin akan familiar melihat kucing himalaya umumnya memiliki kaki yang pendek.

  1. Sifat

Untuk jenis kucing himalaya ini memiliki sifat yang cerdas, kemudian lincah dan juga lebih tenang. Jika anda mencari hewan peliharaan yang menyenangkan untuk bermain bersama anda, maka himalaya adalah jenis kucing yang tepat. Hal ini dikarenakan meskipun termasuk kucing dengan sifat yang tenang. Namun himalaya ini adalah kucing yang ramah, lincah dan mudah untuk berinteraksi dengan siapapun. Sehingga sangat tepat untuk dijadikan teman bermain anda di rumah tentunya.

  1. Bulu

Untuk ciri bulu yang dimiliki oleh jenis kucing himalaya ini umumnya sama dengan kucing ras yang lainnya. Bulu kucing himalaya umumnya panjang dan cukup lebat. Sekitar 2 hingga 3 cm. Sehingga cukup mirip dengan kucing persia yang lain. Bulu yang panjang ini juga membuat kucing himalaya terlihat cantik dan menggemaskan.

  1. Kesehatan

Untuk poin yang satu ini adalah salah satu keuntungan yang bisa anda dapat jika memilih kucing himalaya sebagai peliharaan anda. Bagaimana tidak, kucing himalaya ini memiliki kesehatan yang cukup bagus. Sehingga tidak mudah sakit atau terserang penyakit. Ini tentu memudahkan anda untuk merawat kucing himalaya. Hanya saja untuk jenis kucing ini memungkinkan memiliki penyakit turunan, yaitu PKD atau yang dikenal dengan kista pada ginjal.

Dengan mengetahui beberapa ciri kucing himalaya asli ini, maka anda akan lebih mudah mengenali kucing himalaya. Terlebih lagi banyaknya jenis kucing sekarang ini, membuat banyak persilangan jenis kucing. Nah, cukup penting mengetahui ciri kucing himalaya dengan tepat agar mengetahui jenis yang asli.

Lihat juga cara merawat kucing himalaya

Dalam hal ini, kucing himalaya adalah jenis kucing yang cukup banyak disukai dan dicari. Tampilan warna bulunya yang unik dan juga karakteristik membuat kucing himalaya cukup menarik. Apalagi daya tahan tubuhnya yang lebih baik, membuat banyak orang merasa lebih mudah ketika merawat kucing dengan jenis himalaya ini. Itulah beberapa ciri dari kucing himalaya yang bisa anda pahami. Semoga ulasan diatas dapat membantu anda yang sedang ingin memelihara kucing himalaya.

Beberapa ciri kucing himalaya asli merupakan kunci penting untuk anda yang ingin memilih himalaya sebagai hewan peliharaan anda.

Leave a Comment