Sudah banyak orang yang tahu kalau kucing itu binatang yang lucu. Keimutannya itu tidak hanya bisa diabadikan secara alami di foto, tapi juga bisa digambarkan pada selembar kertas. Malahan, gambar kucing kartun lucu-lucu itu sebenarnya bisa lebih bebas dan kreatif. Yang menentukan keimutannya adalah kreativitas penggambarnya. Pada umumnya, mereka menunjukkan berbagai ekspresi seperti manusia, seperti bahagia, tersipu malu, genit, marah, sedih, dll. Sejauh ini, pasti anda sudah melihat beragam jenis gambar kucing dengan ekspresi demikian, bukan? Sudah tak terhitung lagi jumlahnya.

Lihat juga: Gambar Kucing Imut Banget.

Daftar Gambar Kucing Dari Beragam Jenis Kartun.

Di masa kecil anda, pastinya anda suka atau paling tidak, pernah melihat berbagai macam kartun yang ditayangkan di TV dengan kucing sebagai karakter utamanya. Jika anda sering menontonnya, mungkin anda pernah atau sering mendapati kucing kartun dengan desain karakter yang lucu. Terkadang di mata anak-anak, tokoh kucing jahil di dalamnya pun akan dibilang lucu. Namun, gambar kucing dengan wajah yang lucu tidak terbatas pada kartun-kartun yang sering muncul di TV saja. Terkadang gambarnya hanyalah gambar, bukan karakter kartun. Berikut mari kita lihat di sini.

1. Kucing Garfield Kece Pegang Telepon

10 Gambar Kucing Kartun Lucu-Lucu

Salah satu kartun yang terkenal adalah Garfield. Kartun ini awalnya tayang dalam bentuk 2D, tapi anda pasti sudah pernah melihat film 3Dnya, bukan? Garfield adalah nama seekor kucing gemuk berwarna coklat keemasan. Gayanya kece dengan mata disipitkan dan senyum yang lebar. Ketika ia bawa telephone dalam genggamannya, si kucing jadi terlihat sok penting seperti bos. Karena tidak biasanya kucing normal seperti itu, Garfield jadi terlihat lucu dan menghibur. Jadi, siapa bilang kucing imut itu hanya kucing kecil saja. Kucing gembul juga bisa begini lucu untuk dilihat semuanya.

2. Kucing Grumpy Cat Bermuka Masam

Gambar kucing berikutnya ini terinspirasi dari jenis kucing yang benar ada di kehidupan kita. Jenis kucing ini adalah the Grumpy Cat. Si kucing ini umumnya berwarna putih dengan lingkaran hitam atau gelap mengelilingi mata dengan kedua telinga berwarna gelap juga. Uniknya, kucing ini jenis yang memiliki ekspresi wajah yang khusus, yaitu marah atau masam. Wajahnya tidak pernah bisa seperti terlihat senang. Namun, justru inilah yang membuat gambar kucing kartun marah lucu. Tidak biasanya kucing berekspresi tertentu dengan jelas seperti ini. Apalagi, ini sudah alami dari jenisnya.

3. Kucing Duchess di Kartun Aristocats

10 Gambar Kucing Kartun Lucu-Lucu

Pernah nonton kartun kucing berjudul the Aristocats. Seperti namanya, kucing menjadi karakter utama dalam cerita kartun ini. Salah satu kucing di sana yang lucu bernama Duchess. Duchess ini kucing berbulu putih bersih yang elegan. Bulu matanya didesain lentik sehingga membuat si kucing tampak cantik. Duchess juga biasanya memakai kalung kucing berwarna emas. Layaknya namanya dengan tema kartunnya, kucing ini menggambarkan seorang wanita bangsawan. Desain gambar kucing kartun ini memang sangatlah manis sehingga orang senang melihat betapa lucunya si dia ini.

4. Kucing Manis Pada Kartun Hello Kitty

Kartun lain yang terkenal dengan karakter kucingnya adalah Hello Kitty. Kucing Hello Kitty digambarkan sebagai kucing berwarna putih berpakaian seperti manusia dengan hiasan di kepala. Tidak hanya itu saja. Semua karakter kucing di dalam cerita digambarkan dengan mereka berdiri, berjalan, dan berlari dengan kedua kaki belakangnya. Seperti manusia, kedua kaki depan bertindak sebagai tangannya. Gambar kucing kartun lucu-lucu ini sangat imut meski dengan kesederhanaan gambarnya. Anak-anak kecil bahkah remaja sekalipun masih melihatnya sebagai kucing yang lucu.

5. Kucing Marie Dalam Kartun Aristocats

10 Gambar Kucing Kartun Lucu-Lucu

Kucing Marie juga tak kalah imutnya dengan Kucing Hello Kitty. Marie sebenarnya adalah salah satu dari tiga anak Duchess dan Thomas O’Malley. Dari ketiga anak keduanya, Marie-lah yang lebih mirip dengan ibunya. Tubuhnya berbulu putih dan wajahnya pun sangat manis. Dihiasi dengan pita pink di atas kepala dan leher, banyak gambar kucing kartun lucu-lucu yang dibuat dengan karakternya. Bagi anda penyuka anak kucing, tentunya Marie sangat menggemaskan jika dipandang. Di antara banyak anak-anak pun, pasti banyak anak perempuan yang menyukainya dengan hiasan pink si Marie ini.

6. Kucing Tom Dalam Kartun Tom & Jerry

Kartun lainnya lagi yang sebenarnya lebih mendunia sejak awal adalah kartun Tom & Jerry. Sebenarnya, banyak orang mengenal si Kucing Tom sebagai karakter yang nakal pada temannya si Tikus Jerry. Namun, tingkahnya yang selalu kualat ketika mengejar si Jerry itu yang membuatnya lucu. Terkadang si Tom juga bersikap baik meski tidak selalu. Saat masih kecil, tontonan kartun ini sangatlah menghibur. Melihat kekonyolan si Tom, kita dibuat tertawa terbahak-bahak karenanya. Tidak aneh jika banyak yang suka menonton kartun ini dan masih dikenal dan kenang hingga saat ini.

7. Lukisan Kucing Saat Tidur di Hammock

10 Gambar Kucing Kartun Lucu-Lucu

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, gambar kucing dengan ekspresi lucu tidak melulu dari karakter kartun, tapi gambar kartun yang dibuat untuk cover buku, misalnya. Terkadang gambarnya bisa lebih terlihat seperti lukisan. Anak kucing tidur di hammock yang digantungkan di dua pohon di atas rerumputan hijau dan bunga adalah contohnya. Dengan wajah manis dan tersenyum ketika tidur, si kucing terlihat begitu lucu. Ia pun bisa digambarkan tidur dengan bantal dan selimut warna-warni. Karena seperti lukisan, gambar kucing ini jadi terlihat lebih hidup dibandingkan gambar 2D.

8. Anak Kucing Kembar Berekspresi Heran

Kucing kartun juga bisa kurang lebih terinspirasi dari kucing pada umumnya. Karena anak kucing itu lucunya bukan main, illustrator bisa menggambar kucing dengan ide ini. Dua anak kucing dijajarkan dengan kalung yang sama di lehernya tapi berbeda warna. Pastikan kepala keduanya agak mirip ke arah yang sama. Dengan begini, kita lihat ekspresi heran kedua anak kucing yang lucu ini. Yang lucu itu tidak selalu kucing aslinya sendiri. Gambar kartun kucing kembar pun bisa demikian lucunya untuk dipandang . Tidakkah anda pun setuju?

9. Lukisan Dua Kucing Yang Saling Sayang

10 Gambar Kucing Kartun Lucu-Lucu

Tidak hanya manusia, hewan juga memiliki keluarganya sendiri. Seringkali akan kita dapati dua kucing sedang bersama, saat makan, bersantai, atau tidur. Jika kucing dan sejenisnya, cara mereka menyayangi satu sama lain kadang ditunjukkan dengan menjilat tubuh satu sama lain. Biasanya, yang kerap terlihat adalah induk kucing yang menjilati anaknya. Tapi, akan lucu dilihat bila dua anak kucing sendiri yang melakukannya pada satu sama lain. Jika kita jarang melihat momen tersebut, gambar lukisan kucing dengan ide ini pun jadi.

10. Kucing Manis Nan Cantik dan Berpita

Gambar kucing kartun lucu-lucu sebenarnya juga bisa dibuat dengan imajinasi sendiri. Jika anda ingin menggambar kucing kartun sendiri, pastinya anda berpikir bagaimana kita bisa membuatnya tampak lucu, bukan? Tentunya, itu bukan hal yang mudah jika tanpa dipikirkan terlebih dahulu. Tapi, sebenarnya tidaklah sulit paling tidak membuat yang sederhana terlebih dahulu. Untuk kesan imut dan manis, gambar bisa dibuat dengan tubuh kucing kecil dan bermata besar. Lalu, buat pita di leher dan tempatkan satu bunga di dekat telinganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here