Salah satu persiapan sebelum memutuskan untuk memelihara kucing adalah menyiapkan kandangnya.

Bagi sebagian orang, mereka lebih suka melepaskan dan membiarkannya bermain sesuka hati. Tapi demi keamanan, kandang kucing sangat diperlukan , khususnya untuk kucing-kucing yang harganya mahal seperti kucing Persia dan Anggora.

Untuk itu, kamu harus mengetahui harga kandang kucing yang ada di pasaran sehingga kamu bisa mempersiapkan segala sesuatunya sebelum membeli.

Tips dalam Membeli Kandang Kucing

Harga Kandang Kucing Murah dan Bertingkat

Sebelum masuk ke pembahasan harga kandang untuk kucing, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli kandang kucing. Pertama adalah dengan memperhatikan ukurannya.

Tentu saja, ini disesuaikan dengan ukuran kucing dan sifatnya. Selain itu, ukuran kandang juga harus mempertimbangkan ruang yang tersedia. Jika kamu punya cukup ruang yang luas, maka kandang yang besar pun tak akan jadi masalah.

Jika kucingmu suka melompat-lompat, maka sebaiknya pilih kandang yang cukup tinggi agar kucing kesayanganmu bisa bebas bermain sesuka hati di dalam kandang. Jika memungkinkan, kamu juga bisa memilih kandang yang bisa dibuat toilet kucing di dalamnya.

Dari segi keamanan, kamu harus memilih kandang yang aman digigit oleh kucing itu sendiri. Hal ini berkaitan dengan bahan yang digunakan untuk membuat kandang, termasuk catnya juga.

Kemudian, kandang juga harus kuat menahan beban kucing dewasa. Perlu kalian ketahui, berat kucing dewasa bisa mencapai 7 kg atau bahkan lebih. Belum lagi ketika ia melompat-lompat, maka demi keamanan pilihlah kandang yang rangkanya kuat.

Tips lain, kamu juga bisa mencari kandang yang mudah dipindah seperti kandang yang dilengkapi dengan roda. Untuk perawatan yang mudah, kandang bahan plastic menjadi pilihan terbaik karena mudah dibersihkan dan tidak karatan.

Lihat juga: Harga makanan kucing.

Harga-Harga dan Rekomendasi Kandang Kucing

Harga Kandang Kucing Murah dan Bertingkat

Berbicara mengenai harga kandang kucing, kalian tidak bisa langsung mencari yang paling murah karena harus mempertimbangkan beberapa faktor yang sudah dibahas di atas. Untuk itu, kamu bisa mempertimbangkan beberapa rekomendasi berikut ini:

1. Kandang Kucing – Anjing Besi Lipat

Untuk anak kucing kesayanganmu, kandang ini sangat cocok. Harganya pun terjangkau, hanya sekitar 220 ribu rupiah. Dengan bahan besi, kandang ini berukuran 63 cm x 45 cm x 51 cm dan berwarna biiru.

Meski terbuat dari besi, kandang ini didesain anti karat sehingga aman dan awet. Satu lagi yang menarik, kandang ini dapat dilipat saat tidak digunakan. Jadi, kamu bisa menghemat tempat. Pintunya ada 2, yaitu di depan dan atas agar kamu mudah mengeluarkan kucing dari dalam kandang.

2. Cat Cage 12C Dua Tingkat

Harga-harga kandang kucing sangat bervaratif. Kandang kucing yang satu ini harganya sekitar 300 ribuan rupiah. Warnanya pink dan sangat cantik. Dibuat dengan besi yang kokoh, kandang kucing ini memiliki desain 2 tingkat. Jadi, kucing kesayanganmu bisa bergerak bebas sesuai tingkah laku alami yang dimilikinya.

3. NDpets Kandang Kucing D03

Harga Kandang Kucing Murah dan Bertingkat

Kandang kucing ini juga bisa menjadi pilihan yang terjangkau dengan hanya 350 ribu rupiah saja. Bahan pembuatannya sangat kuat & tahan lama dan ukurannya juga cukup luas untuk kucingmu.

Lebih menarik lagi, kandang ini dibekali dengan tatakan kotoran di bawahnya agar tidak mengganggu ruang gerak kucingmu saat di dalam kandang.

Meski hanya dengan 1 pintu, kamu bisa memasukkan atau mengeluarkan kucingmu dengan mudah. Kandang kucing ini juga gampang dibersihkan.

4. Kadang Kucing Plastik Transparan

Harga kandang kucing ini adalah 550 ribu rupiah. Meski cukup mahal, tapi harganya masih terjangkau dan sesuai dengan kualitas. Karena terbuat dari plastic, bobotnya sangat ringan & gampang dibersihkan.

Kandang ini juga kuat karena dibekali frame besi. Bosan dengan kandang berbentuk kotak? Kamu bisa melepasnya dan pasang kembali dengan bentuk lain sesukamu. Tapi kamu harus hati-hati agar kucing tak keluar kandang karena tak ada tutup atasnya.

5. Petzoo Kandang Kucing 4 Tingkat

Kandang kucing 2 tingkat mungkin sudah biasa. Bagaimana dengan 4 tingkat? Tentu luar biasa. Bahan materialnya dari kawat logam dengan tinggi 170 cm. cocok untuk induk dan anak kucing.

Dilengkapi juga 2 pintu agar mudah memasukkan atau mengeluarkan kucingnya. Di dalamnya, ada 3 tangga sehingga kucingmu bebas memanjat. Kandang ini juga mudah digeser. Jadi kamu bisa membersihkannya dengan mudah. Harganya sekitar 840 ribuan.

6. Kandang Kucing 3 Tingkat dengan Hammock

Harga Kandang Kucing Murah dan Bertingkat

Ini termasuk kandang kucing yang mewah karena fasilitasnya komplit. Dari daftar harga kandang kucing di sini, mungkin ini salah satu yang paling mahal karena dibanderol lebih dari 1,5 juta. Ukurannya cukup tinggi yaitu 130 cm dan punya 3 tingkat.

Kandang ini bisa juga dipakai untuk hewan peliharaan lain yang kecil. Misalnya adalah sugar glider, hamster, dll. Kandang ini juga irit tempat karena bisa dibongkar saat tidak dipakai. Yang menarik adalah adanya hammock sebagai tempat tidur yang nyaman untuk si kucing.

7. Necoichi Portable Kandang Kucing

Ada juga lho kandang kucing yang portable. Produk ini adalah salah satunya. Harganya memang cukup mahal, sekitar 2,3 juta.

Tapi kandang ini bisa dibawa pergi, cocok untukmu yang suka mengajak kucing kesayangan liburan. Selain bisa digulung ke atas, pintunya juga memiliki ritsleting dari mesh. Sangat menarik, bukan?

8. Kandang Kucing Kayu

Harga Kandang Kucing Murah dan Bertingkat

Kandang kucing yang terbuat dari kayu memang sudah jarang diminati karena sulit dibersihkan dan bisa termakan rayap.

Tapi jika kamu suka dengan kandang kucing yang tradisional, maka kandang kayu bisa menjadi pilihan. Harganya bervariasi tergantung banyk faktor seperti jenis kayu, ukuran dan modelnya. Kandang kayu juga mudah dicat sesuai selera kesukaanmu.

9. Cool Runners Tall Small Wire Pet Crate

Jika kamu mencari kandang untuk sepasang kucing, ini bisa jadi pilihan yang pas. Harganya memang mencapai 3 jutaan, tapi kualitasnya tidak mengecewakan. Cocok bagi kamu yang suka meletakkannya di luar rumah.

Selain ringan, kandang ini juga tahan karat dan tetap awet meski terkena sinar matahari terus. Bahan materialnya juga aman sehingga tak perlu khawatir jika kucingmu suka menggigit-gigit kandang.

Karena didesain untuk sepasang kucing, ukurannya cukup luas. Untuk kenyamanannya jangan ditanya lagi karena dilengkapi faux sheepskin mattress yang sangat lembut dan nyaman. Dijamin kucing-kucingmu bisa tidur dengan nyenyak.

10. Little Giant Pet Lodge Small

Kandang ini juga cocok untuk kamu yang suka membawa kucing kesayangan ke luar rumah. Ukurannya 11 cm x 46 cm x 65 cm dan diberi fitur pegangan di atas agar mudah dibawa.

Di bawah juga dibekali fitur penampung kotoran yaitu baki plastic ABS. Ada juga fitur keamanan berupa Grendel kunci agar aman dari pencurian. Tertarik membelinya? Harga kandang kucing yang canggih ini tidak sampai 5 juta, lho.

Tags: harga kandang kucing, harga kandang anak kucing yang bisa dibawa, gambar kandang kucing, kandang kucing murah, kandanh kucing lucu
ads