Didunia ini, ada banyak sekali jenis kucing yang bisa ditemui dan hewan satu ini memang menjadi salah satu hewan peliharaan yang paling banyak dicari karena cukup menggemaskan.

Tidak sampai disitu saja, tingkahnya yang lucu juga membuat pemiliknya menyukai hewan satu ini sebagai hewan peliharaan.

Terkait dengan jenis kucing memang sangat banyak akan tetapi ada satu jenis kucing yang paling digemari untuk dipelihara. Hal itu disebabkan karena tingkah dan penampilannya yang imut.

Salah satu jenis kucing yang paling dicari adalah kucing anggora. Kucing anggora memang sangat menggemaskan. Selain bulunya yang lembut dan panjang, tingkahnya juga tidak kalah lucunya.

Karena kucing ini digemari oleh banyak orang, tak heran apabila Harga kucing anggora bisa dibilang cukup mahal sehingga jika anda ingin memelihara kucing ini, mulailah menabung dan mengetahui jenis kucing secara benar.

Anda yang berencana ingin memelihara kucing rumah ini, maka penting kiranya untuk anda mengetahui harga, jenis dan ciri-ciri dari kucing satu ini sehingga nantinya tidak akan membuat anda rugi.

Terlebih jika anda tidak mengetahui ciri-ciri dari kucing satu ini maka bisa jadi nantinya akan ditipu karena meskipun mudah mengenali ciri-cirinya akan tetapi tidak sedikit orang yang tertipu ketika membeli kucing satu ini.

Akan tetapi, sebenarnya untuk mengenali kucing anggora sendiri tidaklah sesulit yang kamu pikirkan. Pada umumnya, kucing anggora memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi dan pendek.

Dengan kata lain kucing anggora memiliki perawakan sedang. Untuk mengetahui secara detail, berikut ini beberapa ciri yang bisa anda ketahui terkait dengan kucing anggora.

Lihat juga: Gambar Kucing Kartun

Ciri-ciri Kucing Anggora

ciri-kucing-anggora Harga Kucing Anggora Terbaru 2019

Ciri-ciri kucing anggora bisa dibilang cukup mudah dipahami, jika sebelumnya kucing anggora memiliki perawakan yang sedang maka ciri selanjutnya yang bisa anda ketahui adalah ukuran kaki yang lebih besar.

Untuk selanjutnya, berikut ini daftar ciri-ciri dari kucing anggora yang bisa anda ketahui.

  • Dibandingkan dengan kucing Persia, kucing anggora memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil sehingga meskipun keduanya agak mirip, anda bisa membedakannya dengan mudah.
  • Pada bagian wajah dan juga kepala, kucing anggora memiliki bentuk yang agak stuff dimana kepala kucing cenderung berbentuk segitiga dengan sisi muka yang memang sedikit agak lonjong. Adapun pada bagian telinga, kucing anggora memiliki bentuk telinga yang agak lebar dan memanjang.
  • Pada bagian ekor, kucing anggora memiliki bulu yang lebih lebat dimana ekornya terlihat seperti kipas karena lebatnya bulu.
  • Terkait dengan warna kucing, kucing satu ini memiliki beragam jenis warna meskipun pada umumnya memiliki warna putih bersih ada juga kucing yang berwarna doreng hitam, cokelat, dan warna variasi lainnya jika dikawinkan dengan jenis kucing lainnya.
  • Adapun ciri terakhir pada kucing anggora adalah warna mata. Untuk warna mata ini kucing anggora sedikit lebih unik dibandingkan dengan kucing lain. Biasanya bola mata kucing anggora memiliki warna yang berbeda dengan satu sisi lainnya. Keunikan warna bola mata ini juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang menyukainya.

Jenis-jenis kucing anggora

gambar-jenis-kucing-anggora Harga Kucing Anggora Terbaru 2019

Jenis kucing juga tentu akan mempengaruhi Harga kucing anggora tersebut sehingga anda bisa memilah-milah mana yang sesuai dengan keinginan anda.

Anda yang masih bingung dengan jenis-jenis kucing anggora, berikut ini ada beberapa daftar jenis kucing anggora yang bisa anda kenali.

1. Kucing anggora asli

Jenis pertama dari kucing anggora tentunya adalah jenis asli kucing anggora. Maksud dari kucing anggora asli ini adalah bibit kucing anggora dengan kucing anggora atau tidak ada campuran.

Hal itu disebabkan karena tidak sedikit kucing anggora yang kawin dengan kucing jenis lain sehingga akan melahirkan kucing anggora jenis lain. Untuk anggora jenis asli sendiri cirinya seperti yang sudah dijelaskan diatas sebelumnya.

Karena kucing asli, tentu harganya juga akan lebih mahal dimana untuk ukuran harga 3 bulan saja, kucing satu ini sudah mencapai Rp 3 jutaan hingga Rp 7 jutaan. Harga yang cukup fantastis untuk seekor kucing di Indonesia.

2. Kucing anggora campuran Persia

Sedangkan jenis anggora kedua adalah campuran Persia. Seperti namanya, kucing anggora jenis satu ini adalah hasil persilangan dengan kucing Persia.

Meskipun kucing ini hasil kawin silang dengan kucing Persia, harga kucing anggora campuran persia tidaklah terlalu mahal. Malahan jika dibandingkan dengan kucing angora asli, kucing satu ini dihargai lebih murah.

Untuk usia kucing 3 bulan, harganya lebih murah atau setengah harga dari kucing anggora asli, yaitu mulai dari Rp 1,5 jutaan hingga Rp 2,8 jutaan.

Meskipun begitu, penampilan kucing campuran ini sangat imut terlebih hidungnya agak pesek mirip kucing Persia sehingga akan menjadi alternatif anda yang ingin mendapatkan kucing Persia.

3. Kucing anggora campuran lokal/ kampung

kucing-anggora-campuran-kucing-kampung Harga Kucing Anggora Terbaru 2019

Adapun jenis anggora lain yang bisa kita temui adalah kucing anggora campuran lokal yaitu campuran kucing kampung.

Karena kawin silang dengan kucing kampung tentu harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan kucing anggora asli dan campuran Persia.

Karena harganya yang jauh lebih murah maka kucing jenis ini bisa menjadi solusi anda yang pertama kali ingin memelihara kucing anggora.

Untuk penampilannya juga tidak jauh berbeda dengan kucing anggora asli dimana perbedaannya bisa dilihat dari bentuk wajah kucing. Untuk harga kucing anggora campuran kampung, harga untuk usia 3 bulan hanya sekitar Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu.

Daftar harga kucing anggora terbaru

harga-kucing-anggora-1 Harga Kucing Anggora Terbaru 2019

Terkait dengan Harga kucing anggora, ada beberapa point yang perlu diperhatikan saat memilih.

Point pertama yang wajib diperhatikan adalah sesuaikan dengan jenis kucing itu sendiri sehingga anda tidak boleh tertipu dengan kucing anggora campuran yang dihargai sama dengan kucing anggora asli.

Selain itu, kesehatan kucing juga perlu perhatikan apakah kucing sudah divaksin atau belum. Tentu saja hal itu akan mempengaruhi harga kucing itu sendiri.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah daftar harga kucing jenis anggora yang bisa dijadikan referensi untuk anda.

  • Kucing anggora kecil usia 2 bulan: Rp 700.000
  • Kucing anggora peaknose usia 6 bulan: Rp 1.500.000
  • Kucing anggora putih usia 2,5 bulan: Rp 400.000
  • Kucing anggora medium jantang usia 1 tahun: Rp 650.000
  • Kucing anggora odd eye usia 2 bulan: Rp 1.500.000
  • Kucing anggora asli betina usia 1 tahun: Rp 1.500.000
  • Kucing anggora short hair usia 1,5 bulan: Rp 550.000

Itulah beberapa kisaran Harga kucing anggora yang bisa anda jadikan referensi ketika ingin membeli kucing anggora.

Harga-harga tersebut merupakan harga pasarana yang bisa anda temui di Indonesia. Tentu saja harga tersebut bisa berubah-ubah tergantung dari kondisi kucing itu sendiri.

Selain itu, apabila terdapat selisih harga, biasanya juga tidak terlalu jauh sehingga anda bisa menawar kucing itu sendiri.

ads