Jenis kucing yang banyak dipelihara oleh para pecinta kucing biasanya adalah seperti kucing anggora, kucing persia dan bahkan kucing bengal. Kucing persia dan juga kucing anggora memiliki karakter bulu yang panjang sehingga terlihat sangat menggemaskan. Namun berbeda dengan kucing bengal, kucing ini sangat unik sekali karena merupakan kucing dengan motif unik dengan karakter yang cukup berbeda dengan kucing lainnya. Jika anda sedang berencana untuk memiliki kucing yang menggemaskan untuk di pelihara maka kucing bengal akan sangat tepat untuk dijadikan sebagai salah satu kucing kesayangan anda.

Lihat juga: Harga Kucing Persia.

Karakter Kucing Bengal

Sebelum mengetahui harga kucing bengal, akan sangat tepat jika anda mengetahui karakter dari kucing yang satu ini.

Tubuh besar berotot

Ciri dari kucing bengal yang pertama adalah memiliki tubuh yang sangat berotot. Kucing bengal memang awalnya merupakan kucing hutan sehingga mereka memiliki bentuk tubuh yang menyesuaikan dengan tempat tinggalnya. Otot yang besar berfungsi untuk membuat mereka dapat berlari kencang dan juga sangat pandai untuk berburu. Namun jika sudah menjadi hewan peliharaan apalagi dipelihara sejak masih kecil mereka tentu akan lebih mudah diatur dan tidak liar seperti kucing bengal yang masih berada di hutan.

Telinga runcing

Ciri kucing bengal yang selanjutnya adalah memiliki telinga yang runcing. Pada ujung telinga yang lancip terdapat bulu halus yang meruncing sehingga akan terlihat begitu gagah. Kucing ini memang merupakan kucing yang sangat menggemaskan dengan bentuk yang sangat berkarakter sehingga sangat mudah dibedakan dengan jenis kucing lainnya.

Baca: Referensi Daftar Harga Kucing British Shorthair

Wajah yang garang

Wajah kucing bengal terlihat sangat garang dengan bentuk yang tirus namun berotot. Wajah kucing ini memang terlihat lebih kecil dari bagian tubuhnya. Selain itu, leher kucing bengal juga sangat terlihat kokoh dan gagak karena ototnya tebal dan kencang. Mereka sangat pas untuk dipelihara dirumah karena begitu manis dan juga tidak malas untuk aktif bergerak.

Mata tajam

Tatapan mata kucing bengal tidak perlu diragukan lagi. Mereka memiliki mata yang tajam dengan warna coklat atau ada juga warna lainnya. Namun memang kebanyakan kucing bengal memiliki warna mata yang menyesuaikan dengan warna bulu mereka.

Kaki yang kuat

Bagian kaki kucing bengal terlihat panjang dan kekar. Tubuh kucing yang sudah berotot dan besar akan semakin fungsional dengan kaki yang juga begitu bagus. Mereka dapat berlari dengan cepat dan juga melompat cukup tinggi. Kemampuan bergerak kucing bengal tidak perlu untuk diragukan lagi.

Ekor panjang

Panjang ekor kucing bengal juga sangat panjang. Selain itu, corak warna pada bagian ekor terlihat seperti cincin-cincin melingkar pada ekor. Anda akan sangat menyukai corak warna baik pada bagian badan hingga bagian ekor kucing bengal atau kucing blacan ini.

Senang bermain air

Karakter dari kucing bengal sangat unik. Mereka begitu senang bermain dan berlarian. Sebagai kucing hutan, kucing ini memiliki sifat yang sangat aktif sehingga mereka akan senang bermain atau melakukan aktifitas-aktifitas yang cenderung banyak. Jika dibandingkan dengan kucing anggora atau kucing persia tentu saja kucing ini lebih aktif dibanding mereka. Selain itu, kucing bengal juga sangat menyukai air. Berbeda jauh dengan kucing biasa, kucing bengal betah berlama-lama untuk mandi atau bahkan berenang. Sifat inilah yang menjadikan mereka sangat mudah untuk dimandikan.

Baca: Daftar Harga Kucing Hutan Yang Perlu Anda Ketahui

Warna bulu cantik

Harga jenis kucing bengal sangat dipengaruhi oleh warnanya yang cantik. Kucing ini memang tidak memiliki bulu yang panjang karena memang bulu mereka cenderung pendek namun dari corak warna mereka menang banyak dengan jenis kucing lainnya. Kucing bengal memiliki warna yang sangat unik yakni dengan warna cinamon yang terdapat bintik-bintik hitam. Corak warna pada kucing bengal hampir sama namun memang bentuk bintik hitam bisa beragam. Anda bisa menemukan bengal dengan totol dan ada juga kucing bengal dengan corak garis.

Sangat aktif

Harga kucing bengal terbilang mahal namun sangat sesuai sekali dengan karakter yang sangat menggemaskan. Mereka sangat senang sekali bermain dan juga bergerak. Oleh karena itu, pemilih kucing bengal sebaiknya sering-sering mengajak mereka bermain atau paling tidak menyediakan mainan agar kucing tersebut bisa bermain sendiri. Kucing bengal apabila sudah menemukan mainan, mereka akan senang sibuk bermain sendiri. Sifat yang aktif dan senang bermain membuat kucing ini begitu istimewa dikalangan para pecintanya.

Perawatan kucing bengal juga terbilang mudah. Anda bisa merawat kucing ini seperti merawat kucing pada umumnya. Sifat mereka yang aktif membuat kucing ini sangat tidak cocok jika harus tinggal didalam kandang. Anda bisa membiarkan mereka berkeliaran di dalam rumah asalkan anda menyediakan tempat tidur dan juga tempat makan dan buang air yang jelas agar mereka tidak kerepotan. Jika mereka sudah terbiasa menemukan tempat tidur, makanan dan tempat poop yang disediakan maka anda tidak akan merasa kerepotan juga saat mengurus mereka.

Harga kucing bengal asli

Kucing bengal termasuk salah satu kucing yang mahal karena mereka berasa dari luar negeri. Namun jika anda menemukan kucing hutan indonesia akan sangat sulit karena mereka termasuk hewan yang dilindungi. Anda bisa mendapatkan kucing ini dengan cara membeli saja karena lebih aman dan juga kucing sudah jinak. Harga kucing bengal untuk usia tiga bulan bisa dimulai dengan harga sekitar 10 jutaan. Harga ini memang tergantung darimana anda membelinya. Jika anda membeli kucing impor tentu saja sangat mungkin harganya akan jauh lebih mahal.

Baca: Daftar Harga Kucing Munchkin Terbaru

Untuk harga kucing bengal yang sudah dewasa, harganya bisa mencapai 40 jutaan. Jika anda ingin mendapatkan kucing bengal dengan harga yang jauh lebih murah, anda bisa mencoba untuk mencari toko yang menjual kucing bengal kemudian anda dapat membandingkan harganya. Apalagi jika anda bisa menemukan peternaknya langsung tentu harganya akan jauh lebih murah. Kucing dengan harga diatas 10 juta sudah termasuk kucing yang sangat mahal. Untuk jenis kucing bengal campuran biasanya harganya juga sudah lebih murah.

Memiliki kucing bengal memang sangat menyenangkan apalagi anda memang dari awal merupakan pecinta kucing. Harga dari kucing bengal yang mahal terkadang membuat seseorang berpikir ulang untuk membeli kucing tersebut. Sebenarnya harga yang disebutkan diatas hanya sebagai perbandingan saja karena harga kucing berbeda-beda antara toko satu dengan yang lainnya. Bahkan ada juga yang mendapatkan anakan kucing bengal dengan harga dibawah satu juta. Semua itu sangat tergantung dengan kemampuan anda untuk mendapatkan informasi mengenai toko jual beli kucing bengal yang murah dan juga terpercaya. Namun jika anda senang dengan kucing mahal maka kucing bengal import bisa menjadi pilihan. Harga kucing bengal yang sudah divaksin dengan yang belum divaksin akan ada selisih harga yang tidak jauh. Memilih kucing yang sudah di vaksin akan membuat anda merasa tenang karena kucing tidak akan mudah sakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here