Harga kucing Himalaya merupakan salah satu harga kucing yang lu diketahui oleh para pecinta kucing.

Kucing Himalaya adalah jenis kucing persilangan dari ras Persia dengan ras siam.

Kucing himalaya memiliki penampakan yang lucu karena memiliki tubuh seperti boneka. Wajahnya yang memiliki warna coklat gelap, bulu-bulu tubuhnya yang dipadukan antara putih dan coklat gelap.

Serta tubuh cukup gempal, sehingga menjadikan parakeet lover sangat lemas dan ingin memeluk kucing satu ini.

Konon katanya sejak ratusan tahun yang lalu akan tetapi,sudah terkenal sejak masih Eropa yaitu sekitar tahun 90-an. Sampai sekarang, pengelompokan kucing Ini juga masih simpang siur. Apakah kucing Himalaya merupakan ras kucing yang berdiri sendiri.

Atau gabungan dari 1 jenis yaitu kucing persia. Beberapa ahli serta peternakan kucing menganggap Himalaya merupakan ras kucing yang berdiri sendiri.

Akan tetapi, ada juga yang mengatakan jika kucing Himalaya merupakan bagian dari ras Persia. Untuk jenis lainnya sangat berbeda sekali dengan kucing anggora baik dari karakter maupun ciri-ciri fisik kucing tersebut.

Memiliki kucing himalaya memberikan kesan yang menyenangkan. Karena kucing himalaya termasuk jenis kucing yang tangkas, aktif serta lucu.

Nah jika anda ingin memelihara kucing himalaya maka referensi harga kucing himalaya berikut ini bisa anda jadikan sebagai gambaran.

Lihat juga: Harga Kucing British Shorthair.

Ciri-ciri kucing himalaya

Harga Kucing Himalaya Terbaru 2019

Sebelum beralih pembahasan terkait dengan daftar harga kucing himalaya. Perlu diketahui bagi para cat lovers mengenai ciri-ciri kucing himalaya. Terkait dengan hal tersebut, berikut beberapa ciri-ciri kucing himalaya.

  • kucing Himalaya merupakan kucing hasil persilangan dari ras kucing persia dengan ras kucing siam
  • Kucing himalaya memiliki warna tubuh seperti kucing siam
  • Kucing himalaya nampak empal dan membulat
  • Kucing himalaya memiliki bentuk dan ukuran tubuh seperti ukuran tubuh kucing persia
  • Kucing himalaya memiliki bulu yang panjang serta halus
  • Kucing himalaya sebagian besar memiliki wajah berwarna coklat gelap kucing himalaya memiliki ekor yang agak panjang dan besar, selain itu juga memiliki bulu berwarna coklat kehitaman kucing himalaya memiliki kaki dan tangan yang tidak terlalu panjang nampak besar serta berbulu coklat lebat
  • Kucing himalaya memiliki warna mata yang didominasi warna biru. Meskipun, ada beberapa yang memiliki warna putih dengan pupil hitam. Namun warna ini sangat jarang ditemukan
  • Kucing himalaya termasuk kucing yang ceria serta aktif
  • Kucing himalaya sangat senang berinteraksi dengan manusia
  • kucing himalaya bisa dikawinkan dengan ras kucing jenis lain
  • Kucing himalaya sering disebut sebagai ras yang berbeda dengan ras kucing persia
  • Kucing himalaya memiliki nama lain Persia Himalaya
  • Himalaya memiliki angka harapan hidup yang tinggi serta kucing yang produktif untuk melahirkan anak

Jenis-jenis kucing himalaya

Harga Kucing Himalaya Terbaru 2019

Setelah mengetahui ciri-cirinya, mari kita ketahui juga jenis kucing himalaya. Kucing himalaya ternyata terbagi dalam dua jenis. Adapun, jenis yang membedakannya yaitu berdasarkan bentuk wajah dan hidung.

Kucing himalaya jenis Doll face

Kucing himalaya jenis Doll Face merupakan kucing yang memiliki ciri fisik tubuh yang lucu seperti boneka. Hidungnya agak pesek karena wajahnya agak datar. Selain itu wajahnya juga tidak terlalu berwarna coklat seperti kucing siam. Akan tetapi bisa juga berwarna putih pucat. Bukan hanya itu saja, bola matanya yang berwarna putih kebiruan dengan sorotan mata sayu apakah salah satu ciri dari Doll face.

Kucing himalaya jenis ultra Face

Kucing himalaya jenis ini memiliki bola mata dengan pupil berwarna hitam. Dan itu sorot matanya juga berwarna hitam. Wajahnya tidak selalu cokelat berbeda dengan kucing siam. Terkadang ia memiliki wajah putih namun kotor.

Hidungnya juga sangat pesek serta wajahnya nampak sangat datar bentuk dahinya yang sedikit menonjol membuatnya seperti berwajah agak cekung.

karena memiliki bentuk yang lucu dan menggemaskan, maka tidak heran jika penjualan Tasikmalaya yang satu ini sangat besar di dunia.

Meskipun saat ini banyak saja muncul ras-ras persilangan dengan wujud yang sangat unik namun kecintaan kepada Himalaya tidak akan pernah berubah.

Selain itu harganya juga cenderung stabil dan terjangkau untuk para pecinta kucing.

Daftar harga kucing Himalaya

Harga Kucing Himalaya Terbaru 2019

  • Kitten (bayi, umur 3 bulan): Rp 800.000 – Rp 1000.000
  • Umur 1 Tahun (belum vaksin): Rp 1500.000 – Rp 2000.000
  • 1 Tahun (sudah vaksin): Rp 2000.000 – Rp 2500.000
  • Jantan 3 Bulan: Rp 500.0000 – Rp 900.000
  • Betina 3 Bulan: Rp 600.000 – Rp 1.000.000
  • Jantan 1 Tahun: Rp 1.500.000 -Rp 2000.000
  • Betina 1 Tahun: Rp 1.500.000 -Rp 3.000.000
  • Bulu Panjang: Rp3.000.000 -Rp 4.000.000
  • Bulu Pendek: Rp 2.500.000- Rp 3.500.000
  • Indukan 1 Tahun: Rp 1.500.000- Rp 4.000.000

Cara merawat kucing himalaya

Jika anda sudah mengetahui harga kucing himalaya dan memutuskan untuk membelinya. Maka, cara merawat kucing Himalaya merupakan salah satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan.

Meskipun perawatannya cukup mudah, namun anda tetap harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Harga Kucing Himalaya Terbaru 2019

Kandang kucing

Membeli kucing berdasarkan untuk membeli kandang yang baru untuk kucing yang baru. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan kucing agar selalu terjaga dengan baik.

Ketika Anda membeli kucing himalaya, pastikan jika kandang tersebut luas serta cocok untuk ukuran tubuhnya. Jangan sampai Anda membeli kandang yang berukuran kecil. Namun jika kebesaran tidak masalah.

Letakkanlah kandang di tempat yang aman. Jangan terkena terik matahari secara langsung, selain itu juga tidak dekat dengan dapur makan rumah.

Ini bertujuan agar lebih higienis. Jika anda sedang menaruh kucing di dalam kamar, pastikan untuk selalu ada kandangnya.

Biasakanlah kucing untuk tidur sendiri di dalam kandang, sehingga kucing tidak ditaruh di kasur. Hal ini agar kucing tidak menyebarkan penyakit kepada anda.

Perhatikan makanan dan nutrisi

Kucing Himalaya merupakan kucing yang cocok berapa jenis makanan olahan pabrikan. Ada bisa memilih beberapa merek makanan pabrikan ini. Perhatikan kandungan dengan gizi, dan beberapa kandungan nutrisi pada makanan.

Pastikan jika sudah memenuhi standar dan cocok untuk kucing anda .Yang lebih unik, ternyata kucing Himalaya merupakan salah satu kucing yang senang melakukan tingkah laku aneh dan konyol.

Himalaya senang dengan makanan ala manusia. Nasi ikan, sayuran merupakan makanan yang digemari oleh kucing himalaya.

Perhatikan perawatan tubuhnya

Selalu pastikan kucing himalaya selalu dalam kondisi tubuh yang bersih. Sebaiknya Anda rajin memandikannya.

Setidaknya dua kali dalam seminggu. Anda bisa menggunakan shampo bayi untuk membersihkan bulu bulunya. Selain itu di bagian telinga juga di sana bersihkan dengan menggunakan cotton bud, atau bisa dibantu dengan baby oil.

Jika ada menemukan gangguan pada kucing ini, misalnya misalnya muncul kurap maka anda harus segera membawanya ke dokter.

Selalu Jaga kesehatan kucing himalaya

Ada harus selalu memeriksa kesehatan kucing Himalaya ke dokter Selain itu jangan lupa untuk memenuhi jadwal vaksinnya.

Jangan sampai juga ada salah menghubungi dokter. Ingatlah 3 yang berhak memberikan pengobatan serta tindakan medis pada kucing himalaya Anda adalah dokter hewan.

Sekian beberapa informasi mengenai harga kucing himalaya dan beberapa informasi terkait di dalamnya. Semoga uraian ini bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin memelihara kucing himalaya.

Tags: kucing himalaya, bentuk kucing himalaya, kucing himalaya harga, kucing himalayan, persia himalaya