Harga Kucing Scottish Fold Terbaru 2019

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling gemari untuk dipelihara dirumah.

Hal itu disebabkan karena hewan satu ini memang sangat menggemaskan baik tingkah dan penampilannya. Selain itu, jenis kucing juga sangat banyak jenis dan spesiesnya sehingga jika anda pecinta kucing wajib mengetahui jenis-jenisnya.

Meskipun begitu, ada salah satu jenis kucing yang sangat menarik untuk dipelihara. Kucing yang dimaksud adalah jenis Scottish fold.

Kucing satu ini sangat menarik dan mempesona sehingga tak heran jika Harga kucing scottish fold sangatlah mahal dipasarannya. Tingginya harga kucing ini sendiri disebabkan karena keistimewaannya yang hanya bisa ditemui pada kucing satu ini.

Kucing satu ini sendiri merupakan salah satu jenis kucing yang berasal dari skotlandia dimana memiliki bentuk perawakan dan bulu yang sangat menarik.

Lihat juga:Harga Kucing Anggora.

Asal Muasal kucing Scottish Fold

Harga Kucing Scottish Fold Terbaru 2019

Sebelum membahas mengenai harga, ada baiknya apabila kita mengetahui asal muasal kucing ini sehingga ketika kita hendak membeli kucing jenis ini kita tidak akan tertipu.

Sesuai dengan namanya, kucing ini memang berasal dari skotlandia yang mana dulunya kucing satu ini memiliki berbagai nama yang cukup menggemaskan meliputi lops, lops-eared, dan lain sebagainya.

Kucing ini sendiri merupakan kucing domestic yang sudah mengalami mutasi gen dominan secara alami sehingga hal tersebut mempengaruhi tulang rawan diseluruh tubuh dan menyebabkan telinga kucing satu ini “melipat” ke arah depan.

Dengan karakter bentuk tersebut, maka kucing satu ini mirip seperti burung hantu. Karena lipatan telinga tersebut, kucing ini juga disebut sebagai Scottish Fold yang memiliki arti Lipatan skotlandia.

Ciri-ciri kucing scottish fold

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai ciri-ciri kucing ini, maka berikut ini ada beberapa ciri-ciri kucing Scottish fold yang perlu anda perhatikan.

Dengan begitu, anda bisa mendapatkan harga kucing Scottish fold terbaru dengan kualitas yang cukup bagus.

Harga Kucing Scottish Fold Terbaru 2019

Bentuk tubuh

Ciri pertama yang wajib anda ketahui mengenai kucing satu ini adalah bentuk tubuhnya. Bentuk tubuh dari kucing satu ini memang tidak terlalu besar.

Artinya, kucing memiliki ukuran sedang dimana untuk jantan beratnya bisa mencapai 4 hingga 6 kg. Sedangkan untuk kucing betina, beratnya bisa mencapai 2.7 Kg hingga 4 Kg.

Oleh karena itu, jika anda menjumpai kucing ini beratnya lebih dari seperti yang dijelaskan tersebut diatas, maka sudah dipastikan bahwa kucing tersebut mungkin bukan kucing Scottish fold.

Bentuk kepala

Ciri selanjutnya yang bisa diketahui adalah bentuk kepalanya yang bisa dikatakan cukup unik. Pada bentuk kepala kucing, kucing ini cenderung membulat khususnya pada struktur tubuh seluruh kucing Fold.

Selain itu, pada bagian wajah dan kepala kucing juga umumnya membulat dengan mata yang besar pula dan membulat. Oleh karena itu, dengan kepala, wajah dan mata besar yang membulat maka tak heran jika kucing ini akan terlihat menggemaskan.

Tidak sampai disitu saja keimutan dari kucing satu ini karena bentuk hidung yang sedikit pesek juga membuat kucing menjadi lebih imut dan menggemaskan.

Ditambah lagi dengan bentuk kaki dan leher yang pendek maka membuat banyak pecinta kucing ingin berlomba-lomba mendapatkan kucing satu ini.

Bentuk Bulu

Anda yang ingin membeli kucing Scottish fold, anda juga wajib memperhatikan bentuk bulunya karena Harga kucing scottish fold juga dilihat dari bulunya.

Kucing satu ini termasuk ke dalam jenis kucing bulu panjang (long hair) dan juga bulu pendek (Short Hair). Tentu saja bulu kucing satu ini juga memiliki berbagai kombinasi warna yang tentunya akan menarik perhatian pecinta kucing.

Beberapa warna yang bisa kita jumpai pada jenis kucing satu ini diantaranya adalah kombinasi warna putih. Pada kucing jenis short hair satu ini, biasanya juga memiliki bulu yang cukup lebat dan lembut.

Adapun untuk jenis Scottish long hair, biasanya bulunya lebih panjang dan tebal terutama pada bagian kaki, ekor, telinga dan punggung atasnya. Hal ini membuat kucing ini terlihat lebih imut.

Karakter kucing

Karakter kucing Scottish fold ini cukup menarik karena kucing cukup ramah serta mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan dan hewan-hewan lainnya disekitar.

Dengan karakter tersebut, maka tidak heran jika harga jual kucing Scottish fold banyak yang menjualnya dengan harga yang cukup mahal. Tidak sampai disitu saja karena biasanya kucing ini juga menyukai saat dirinya berada didekat majikannya.

Kucing ini paling tidak suka ketika merasakan kesepian atau tertekan dengan sesuatu.

Oleh karena itu, jika anda ingin memelihara kucing ini sebaiknya berikanlah ia teman untuk bermain karena jika sendirian kucing satu ini bisa mengalami stress dan tidak baik untuk kesehatannya.

Rupa yang menggemaskan

Harga Kucing Scottish Fold Terbaru 2019

Rupa dari kucing ini jika sekilas mirip dengan burung hantu dimana jika tangannya turun kucing ini akan terlihat menggemaskan sekali.

Kucing ini memang cukup berbeda dengan kucing pada umumnya karena pada bagian wajahnya sedikit agak menonjol dengan hidung sedikit agak mancung.

Dengan keistimewaan rupa yang menggemaskan, Harga kucing scottish fold jauh lebih mahal dibandingkan dengan kucing anggora ataupun Persia.

Tingkah laku

Karena karakter kucing ini menyukai saat berada didekat majikannya, maka tingkah lakunya cukup ramah dan tenang.

Kucing ini juga cukup aktif dan periang sehingga jika kesepian ia akan merasa stress. Dengan tingkah laku yang cerdas tersebut maka kucing ini memang cukup cocok dipilih sebagai kucing peliharaan dirumah.

Tidak sampai disitu saja harga jual kucing Scottish fold mahal disebabkan karena kucing ini juga memiliki kebiasaan duduk seperti manusia dan jika tidur pun cukup unik karena biasanya telentang.

Dengan tingkahnya yang menggemaskan, tentu anda tidak akan merasa kesepian jika memiliki kucing ini dirumah.

Usia maksimal kucing Scottish fold dan cara merawatnya

Pada umumnya, kucing satu ini bisa hidup lebih lama yang mana usia maksimal dari kucing bisa mencapai 15 tahunan. Akan tetapi, kesehatan dari kucing menggemaskan ini juga cukup rentan dan mudah terganggu.

Biasanya penyakit yang sering menyerang kucing Scottish fold adalah penyakit jantung dan kista.

Anda wajib memberikan perhatian khusus untuk kucing ini dengan rutin menjaga kebersihan kucing dan lingkungan tempat tinggal serta tempat mainnya. Berilah makanan khusus untuk kucing agar kucing bisa bertahan lebih lama untuk menemani hidup anda.

Daftar Harga kucing scottish fold Terbaru

Harga Kucing Scottish Fold Terbaru 2019

Anda yang sudah tidak sabar dengan Harga kucing scottish fold, berikut ini ada beberapa daftar yang bisa dijadikan sebagai referensi anda sebelum membeli kucing ini.

Untuk usia sekitar 3 bulan, harga kucing ini bisa mencapai Rp 4 jutaan hingga Rp 7 jutaan. Perbedaan harga tersebut tentunya tergantung pada jenis kucing dan juga pemberian vaksin kucing.

Kucing yang sudah diberikan vaksin biasanya memiliki harga yang jauh lebih mahal karena sudah terbukti kesehatannya.

Oleh karena itu, jika anda ingin mendapatkan yang terbaik, tentu pilihlah kucing yang sehat dan sudah divaksin meskipun harganya lebih mahal sedikit.

Tags: kucing scottish fold murah, jual kucing scottish fold

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.