Harga vaksin kucing terbaru merupakan salah satu informasi yang sangat penting untuk anda ketahui sebagai pemilik kucing.

Vaksinasi menjadi salah satu langkah yang penting bagi kucing peliharaan Anda karena bisa menghindarkan dari beragam hal yang tidak diinginkan. Dengan adanya vaksinasi maka kucing akan terhindar dari macam-macam penyakit pada kucing selain itu juga memelihara kucing agar tidak najis.

Harga vaksin kucing memang beragam karena saat ini sudah banyak jenis vaksin yang bisa anda pilih dan bisa anda sesuaikan sesuai dengan kebutuhan kucing Anda terkait dengan hal tersebut berikut beberapa informasi mengenai daftar harga vaksin kucing dan Apa saja syarat yang harus diperlukan untuk melakukan vaksinasi kucing.

Lihat juga: Harga Kucing Hutan.

Harga Vaksin Kucing Terbaru

Umur Kucing Jenis Vaksin Penyakit Kisaran Biaya (Rp)
8 – 10 Minggu Tricat Feline panleukopenia, Feline rhinotracheitis, Feline calicivirus 80.000 – 150.000 (merek murah)
200.000 (merek lebih mahal)
Tetracat Feline panleukopenia, Feline rhinotracheitis, Feline calicivirus, Chlamydia 170.000 – 200.000
12 -14 Minggu Tricat Feline panleukopenia, Feline rhinotracheitis, Feline calicivirus 80.000 – 150.000 (merek murah)
200.000 (merek lebih mahal)
Tetracat Feline panleukopenia, Feline rhinotracheitis, Feline calicivirus, Chlamydia 170.000 – 200.000
6 Bulan (yang belum pernah diberi vaksin) Tricat Feline panleukopenia, Feline rhinotracheitis, Feline calicivirus 80.000 – 150.000 (merek murah)
200.000 (merek lebih mahal)
Tetracat Feline panleukopenia, Feline rhinotracheitis, Feline calicivirus, Chlamydia 170.000 – 200.000

Beberapa hal terkait dengan vaksin kucing

Jenis Vaksin dan Harga Vaksin Kucing Terlengkap

Tahap vaksin kucing sama dengan tahap vaksinasi pada umumnya

Vaksinasi pada kucing tahapnya hampir sama dengan vaksinasi yang dijalani oleh manusia terdapat beberapa tahap-tahapan tertentu yang akan disesuaikan dengan kebutuhan kucing peliharaan yang dirawat dengan baik tentu akan diberi vaksin terbaik oleh pemiliknya.

Selain itu vaksin pada kucing dilakukan dengan cara memasukkan cairan melalui suntikan.. Suntikan ini berisi bermacam-macam vaksin serta biasanya setiap suntikan juga akan memberikan efek yang berbeda-beda terhadap masing-masing kucing anda.

Efek yang terjadi setelah kucing di vaksinasi

Seperti yang sudah disebutkan di atas Jika vaksinasi terhadap kucing juga mirip dengan manusia seperti halnya manusia yang menjalani masa vaksinasi biasanya akan mendapatkan efek-efek tertentu.

Hal ini juga terjadi pada kucing Anda efeknya juga hampir sama dengan manusia gimana kucing juga bisa mengalami demam gatal sampai bengkak di bagian bagian tubuhnya.

Dengan demikian maka kucing yang habis divaksin biasanya akan mengeluarkan tingkah laku yang sedikit berbeda bahkan juga bisa menjadi galak ataupun sangat pendiam.

Kucing bisa mengalami pingsan ketika sedang di vaksin

Efek terburuk dari vaksinasi pada kucing yaitu kucing dapat mengalami pingsan. Hal ini memang jarang terjadi dan hanya beberapa kucing saja yang mengalaminya. Yang demikian tetaplah tenang karena hal tersebut wajar serta akan diberikan penanganan yang tepat.

Dengan demikian Jangan mudah tergiur dengan tawaran vaksin kucing dengan harga yang murah akan tetapi tidak profesional dalam penanganan nya karena bisa menimbulkan resiko terburuk bagi kucing Anda nantinya.

Jenis vaksin yang bisa dipakai untuk kucing

Jenis Vaksin dan Harga Vaksin Kucing Terlengkap

Beberapa jenis obat yang bisa digunakan untuk melakukan vaksinasi terhadap kucing. Beberapa di antaranya bisa juga dikombinasikan dengan obat vaksin kucing lainnya akan tetapi ada juga sehingga pastikan terlebih dahulu dengan bertanya kepada dokter hewan terdekat.

Vaksin bisa membantu kucing tetap sehat serta menguatkan tubuh dengan demikian tidak mudah terserang beragam penyakit seperti rabies dan penyakit kucing lainnya. Sebelum melakukan vaksinasi Terdapat tiga jenis vaksin untuk kucing peliharaan dan jenisnya adalah sebagai berikut:

Vaksin kucing tricat

Diberikan untuk kucing Persia serta anggora yang sudah memasuki umur 8 hingga 10 minggu. Vaksin ini memiliki fungsi untuk menjaga kucing dari beragam serangan penyakit Feline panleukopenia.

Sebelum divaksin dokter terlebih dahulu akan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kucing setelah itu baru vaksin akan diberikan dan diakhiri dengan pemberian obat cacing.

Harga vaksin tricat ini 80 ribu hingga Rp 150.000. Gapura anda sudah memasuki usia 6 bulan akan tetapi belum pernah mendapatkan vaksin dan jenis apapun maka sebaiknya segera bawa kucing ke dokter hewan agar dilakukan penanganan terlebih dahulu kemudian memberikan ketiga vaksin tersebut demi menjaga tubuh kucing persia serta anggora tetap terjaga dengan baik.

Vaksin rabies

Rabies bukan hanya jenis penyakit yang bisa menyerang anjing saja akan tetapi kucing juga bisa terkena serangan virus Rabies.

Ini kemudian menyerang sistem kekebalan tubuh kucing dan akan menular pada semua makhluk hidup yang melakukan kontak langsung dengan hewan yang terkena rabies. Baiknya gunakan sarung tangan plastik jika anda tidak menyentuh kucing yang terkena rabies bunga aSI terkena air liur atau gigitannya.

Harga vaksin kucing rabies ini dibandrol mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 100.000. Penggunaan sarung tangan tersebut memiliki tujuan untuk mencegah penularan penyakit rabies ke dalam tubuh kita. Kucing dari virus rabies Sebaiknya anda memberikan vaksin sejak kucing berumur 20 Minggu.

Vaksin tetracat

Vaksin jenis ini sebenarnya sama dengan jenis vaksin kecap akan tetapi fungsi berbeda. Vaksin tetracat memiliki fungsi untuk menjauhkan kucing dari penyakit Feline opinion. Selain itu vaksin ini juga bisa diberikan ketika kucing memasuki usia 8 Minggu hingga 14 minggu. Untuk melakukan vaksinasi ini berbeda dengan vaksin tidak akan tetapi terdapat tahapan Pemberian obat cacing ketika kucing sudah memasuki usia 12 minggu.

Jadwal vaksinasi untuk kucing harus diberikan kepada kucing yang sehat karena proses vaksinasi itu sendiri merupakan proses pencegahan bukan proses pengobatan. Jika kamu memiliki kucing yang sedang hamil atau sedang menyusui Maka jangan diberikan vaksin terlebih dahulu. Selain itu terdapat beberapa syarat yang perlu diperhatikan sebelum melakukan proses vaksinasi ini.

  • Kucing harus dalam keadaan sehat artinya terbebas dari kutu
  • Kucing sedang tidak demam
  • Kucing dalam keadaan tidak sakit pada mata telinga atau mengalami masalah mulut
  • Kucing tidak sedang mengalami muntah-muntah

Kucing yang sedang sakit tidak tidak boleh diberikan vaksinasi karena jika diberikan maka akan membuat menjadi terkenal penyakit lebih parah.

Bukan hanya itu saja ada beberapa hal yang perlu diingat meskipun kucing sudah di vaksinasi kucing tetap bisa terjangkit penyakit Akan tetapi jika sakit Biasanya tidak akan lama serta tidak parah dengan demikian maka vaksinasi lebih sering disebut sebagai proses pencegahan serta pengurangan potensi keparahan pada sebuah penyakit.

Manfaat vaksin Kucing

Jenis Vaksin dan Harga Vaksin Kucing Terlengkap

Ada beberapa manfaat memberikan vaksin kepada kucing, untuk lebih lengkapnya anda bisa melihat dibawah ini.

Membuat kucing kebal dari virus tertentu

Pertama dari dilakukannya vaksinasi itu adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta menghindarkan kucing dari virus tertentu dengan memberikan vaksin secara rutin sesuai dengan dosis dan yang ada dapat kucing berumur panjang.

Hal ini sangatlah wajar mengingat vaksin pada dasarnya memang dibuat untuk membantu sistem kekebalan tubuh jadi meningkat. Akan tetapi perlu disadari jika kucing mengalami masalah cacingan disembuhkan dengan vaksin pada umumnya dengan demikian kamu bisa menggunakan obat khusus untuk kucing cacingan sesuai dengan petunjuk dari dokter hewan.

Mengurangi kemungkinan serangan penyakit

Karena sistem kekebalan tubuh meningkat maka Manfaat selanjutnya yaitu untuk menurunkan kemungkinan kucing terserang beragam jenis penyakit tertentu yang akibat kan oleh virus serta jenis virus. Dengan demikian kucing yang rutin divaksinasi dengan tepat akan jarang sakit.

Mencegah terjangkitnya penyakit

Sistem kekebalan tubuh yang kuat maka Manfaat selanjutnya yaitu kucing akan semakin rendah terjangkit penyakit. Oleh karena itu memberikan vaksin bisa membantu kucing senantiasa sehat dalam waktu yang panjang atau ketika terpapar serangan virus virus tertentu. Namun untuk jenis penyakit tertentu kamu juga harus menerapkan cara pencegahan sendiri.

Tags: biaya vaksin kucing, harga vaksin kucing, biaya vaksin lengkap kucing, harga vaksin kucing 2019, info vaksin kutu untuk Kucing Dan Harganya, Syarat vaksin r, vaksin lengkap kucing