Written by 12:57 pm Artikel Kucing

Ada Berapa Jenis Kucing India?

Ada Berapa Jenis Kucing India?

 

Tidak banyak informasi yang bisa di dapatkan dari jenis kucing di India. Beberapa jenis kucing yang banyak dikembang biakkan di India sebenarnya berasal dari negara-negara lain juga.

Namun ada beberapa jenis kucing hasil pengembang biakan di India yang kemudian diakui oleh asosiasi kucing international.

Jumlah jenis kucing di India tidak bisa kita sebutkan dalam artikel ini karena dari berbagai informasi sendiri India bukanlah wilayah penggemar kucing yang banyak.

Jenis-Jenis Kucing Yang Berkembang Biak Di India

Jenis-jenis kucing asli India sebenarnya banyak yang menyebutkan Rusty Spotted Cat. Karena jenis ini yang paling banyak ditemui di wilayah India.

Lihat juga jenis jenis kucing anggora

Selain itu juga tekstur tubuh yang konsisten dan dilihat dari kecepatan adaptasi wilayah sangat cocok dengan wilayah India. Namun kita juga perlu mengetahui beberapa jenis kucing yang bisa ditemukan di India :

1. Bombay Cat

Ada Berapa Jenis Kucing India?

Ciri-ciri kucing Bombay Cat adalah seluruh tubuh yang hitam dengan mata kuning keemasan. Kucing ini di India ada dua jenis yaitu British dan American Bombay. British adalah salah satu kucing yang dikembang biakkan jenis Bombay Cat di Kota Bombay sendiri.

Sedangkan American Bombay adalah persilangan antara British dengan kucing America tipe level satu atau tipe kucing dengan hitam full di seluruh tubuhnya. Bombay Cat sangat digemari di India karena brand international yang melekat pada kucing ini.

Oleh karena brandnya maka harga bandrolnya juga tidak lumrah jika dibandingkan dengan harga emas di India. India sangat terkenal dengan penghasil emas yang bagus namun India juga terkenal sebagai negara berkembang.

India yang dulunya negara miskin, kini sudah mulai menapaki perjalanan ekonomi menjadi negara berkembang. Sehingga brand dan lifestyle menjadi perhatian banyak orang di India.

2. Rusty Spotted Cat

Ada Berapa Jenis Kucing India?

Kucing ini terlihat hampir mirip macan namun dengan motif memanjang melingkari tubuhnya. Bulunya abu-abu dengan bintik-bintik yang terlihat seperti karat besi namun dibagian bawah tubuhnya berwarna putih.

Jenis kucing ini hampir ditemui disetiap tempat di India, kucing ini juga merupakan salah satu kucing populer di India.

Jenis kucing Rusty Spotted Cat hampir mirip dengan kucing-kucing jenis yang berasal dari Afrika. Namun di Asia, India khususnya kucing ini menjadi populer karena warna bulunya yang berani dan sangat jelas.

3. Siamese Cat

Ada Berapa Jenis Kucing India?

Jenis kucing siemese Cat sebenarnya berasal dari Thailand sehingga mudah ditemukan juga di wilayah India. Bagi pecinta kucing di India jenis kucing ini sangat populer karena warnanya yang unik dan lucu. Tubuhnya terlihat seperti krim kecoklatan sedangkan wajah dan kakinya terlihat seperti campuran abu yang kehitam hitaman.

Jenis kucing ini memiliki peminat yang cukup banyak karena mudah didapatkan dan pemeliharaannya juga mudah. Kucing ini menjadi populer karena tubuhnya yang panjang dan lentur.

Tubuh yang panjang menjadikannya jenis kucing yang terlihat atletis. Kucing ini menjadi idaman banyak pecinta kucing di India dengan bobot yang tidak terlalu berat namun sangat lucu.

4. Bengal Cat

Ada Berapa Jenis Kucing India?

Kucing ini adalah hasil perkawinan kucing Asia dengan Shortair Amerika. Harganya sangat mahal namun kucing ini adalah salah satu kucing perenang terbaik. Kemampuannya berenang sangat di gemari oleh nelayan-nelayan. Sehingga kucing ini banyak ditemukan di wilayah pesisir atau wilayah pantai.

Oleh karena di India bukanlah wilayah maniak kucing seperti di Amerika atau wilayah-wilayah lain seperti Indonesia.

Itulah sebabnya jenis kucing yang dikembang biakkan tidak banyak disamping penjualan makanan kucing juga yang dikenal cukup langka. Hanya orang-orang tertentu saja yang menyukai kucing di India.

Di India juga tidak banyak dokter hewan yang bisa didatangi sehingga untuk memelihara kucing di India cukup memiliki tantangan yang besar.

Jika dibandingkan dengan jumlah kucing peliharaan dengan layanan kesehatan yang tersedia sangat jauh lebih sedikit. Maka untuk memelihara kucing mahal dengan fasilitas perawatan yang terbatas menjadi salah satu pertimbangan kenapa di India peminat kucing sangat sedikit.

Pecinta Kucing di Asia

Sama seperti pecinta-pecinta kucing di negara-negara lainnya, di India kucing juga menjadi lyfestyle namun penggemarnya tidak banyak. Yang khas dengan kucing-kucing di India adalah tingkat kecerdasannya yang cukup baik.

Kucing juga tidak menjadi perhatian yang cukup lumrah bagi pemerhati hewan atau perlindungan hewan di India. Pecinta-pecinta kucing di India biasanya dia yang mempunyai link international dengan negara-negara pecinta kucing lainnya.

Di Sarawak Malaysia sendiri sebuah kota dinamakan Kucing tidak ada yang tahu pasti kenapa kota tersebut disebut Kucing. Namun di Kota ini terdapat berbagai jenis ornamen Kucing. Sampai terdapat monumen bahkan museum khusus kucing.

Lihat juga jenis jenis kucing persia

Bandaranya saja bernama Kucing sehingga kota ini sangat terkenal sebagai kota dengan kucing sebagai Icon kotanya. Jika Singapur sangat terkenal dengan Singa maka kota ini sangat terkenal dengan Kucing. Begitu juga dengan negara-negara lain yang menjadikan hewan sebagai icon negara atau bahkan kotanya.

Kucing, Malaysia adalah salah satu tempat dengan dekorasi yang mencerminkan kecintaan terhadap kucing. Kota ini kerapkali dikatakan sebagai kota yang terobsesi dengan kucing, banyak juga Buruh-Buruh migran yang pulang kedaerah masing-masing membawa souvenir dengan icon kucing.

Maka dari itu tidak hanya jenis kucing di India yang tidak dapat kita tentukan secara pasti. Di Kuching Sarawak Malaysia ini juga mengalami persoalan yang sama. Kucing-kucing yang dikembangbiakkan merupakan kucing persilangan dengan kucing-kucing dari negara lainnya.

Jenis kucing di India tidak dapat dipastikan jumlahnya, namun karena negara ini tidak menaruh perhatian yang khusus terhadap hewan-hewan peliharaan maka jumlah dan jenisnyapun tidak tentu.

Last modified: April 1, 2020