Kucing anggora asli merupakan jenis kucing yang paling banyak diminati untuk dipelihara oleh orang Indonesia.

Di karenakan bulunya yang memikat, serta tingkah lakunya yang lucu dan aktif menjadikannya salah satu pilihan hewan yang ingin dipelihara oleh orang Indonesia yang bisa dijadikan teman bermain di rumah.

Kucing anggora Asli diketahui berasal dari negara Turki tepatnya di daerah anggora yang saat ini dinamakan Ankara. Dikarenakan semakin banyak yang meminati, jenis kucing anggora kerap dibudidayakan untuk akhirnya diadopsi.

Nah, apabila ingin mengadopsi kucing anggora yang benar-benar asli, alangkah baiknya anda memperhatikan perbedaan antara kucing anggora yang asli atau palsu dan campuran.

Inilah tips-tips untuk mengetahui jenis anggora asli.

Lihat juga: Tips Mencari Kucing Anggora Murah

Perbedaan Kucing Anggora Asli dan Palsu

1. kepala kucing anggora

5 Tips Membedakan Kucing Anggora Asli Atau Palsu

Dari kepala biasanya kepala kucing anggora asli terlihat seperti kucing lokal,umumnya bentuk kepalanya seperti segitiga terbalik, kepala atasnya lebih besar dan semakin kecil ke arah dagu. Serta Bulu-bulu yang ada di kepalanya tidak begitu panjang.

2. Telinga Kucing Anggora

Telinga pada kucing anggora biasanya sedikit lebih besar dan lebar pada bagian bawah serta makin lancip ke bagian ujung.

Jarak pada telinganya pun berdekatan, sekilas seperti telinga kucing lokal.

3. Tubuh pada kucing anggora

5 Tips Membedakan Kucing Anggora Asli Atau Palsu

Biasanya terlihat lebih langsing, dan kucing anggora asli yang jantan umumnya tubuh terlihat lebih besar dari yang betina.

Serta tubuhnya sedikit lebih panjang walau tidak panjang-panjang amat dan bagian belakang sedikit lebih tinggi dibanding tubuh bagian depan.

Struktur tulangnya pun terlihat cukup bagus dan tonjolan tulang nya lebih kelihatan di lekuk tubuhnya.

4. Bulu kucing anggora

5 Tips Membedakan Kucing Anggora Asli Atau Palsu

Dengan banyaknya ciri-ciri fisik anggora asli yang ada pada kucing anggora, masih ada keunikan yang lain yang bisa ditemui yaitu dari jenis bulunya, bulu pada kucing anggora akan mampu tumbuh sesuai dengan kondisi cuaca di sekitarnya.

Yang dimaksud adalah lebih kepada intensitas pertumbuhan bulu, apabila cuaca sedang berada pada suhu panas maka tumbuhan bulu pada kucing anggora akan lebih pendek dan jika pada cuaca yang bersuhu dingin biasanya bulu akan tumbuh lebih tebal dan cepat.

5. Harga kucing anggora asli

Sudah diulas sebelumnya bahwa kucing anggora berasal dari Turki, yang banyak digemari oleh orang termasuk oleh orang Indonesia sendiri. Sehingga banyaknya pembudidayaan dengan tujuan untuk diadopsi dengan tingkat adopsi ya ng cukup tinggi.

Nah, tahukah Anda bahwa harga kucing anggora asli itu sangatlah mahal, menurut Wikipedia patokan harga untuk mengadopsi mulai dari 4 – 15 juta rupiah per ekornya serta dilengkapi dengan sertifikasinya.

Harga inilah yang membuat perbedaan yang signifikan antara kucing anggora yang asli atau campuran sudah dikawinkan dengan ras kucing lainnya yang biasanya harga pada kucing campuran tersebut terlampau lebih murah hingga ratusan ribu rupiah.

Kucing anggora merupakan jenis ras yang unik, mulai dari bentuk kepala seperti kucing lokal, mata yang bisa berbeda warna, lalu bulu yang hanya pada bagian tertentu seperti leher dan ekornya, serta cara berjalan yang sedikit beda dari ras kucing lainnya.

Makanan yang Cocok Untuk Kucing Anggora

Ketika anda memutuskan untuk memelihara kucing anggora Maka jangan lupa untuk memperhatikan jenis makanannya. Berikut beberapa daftar makanan yang bisa dijadikan rekomendasi untuk anda semua.

1. Whiskas makanan kucing terjangkau

5 Tips Membedakan Kucing Anggora Asli Atau Palsu

Whiskas merupakan jenis makanan kucing dengan harga terjangkau yang disajikan untuk kucing kecil serta dewasa dalam dua varian.

Terdapat varian basa serta keren yang bisa anda pilih. Makan makanan kucing yang berasal dari Thailand serta sudah banyak dijual di Indonesia ada bisa menemukan di supermarket atau pet shop terdekat.

Terkait dengan rasanya produk Whiskas ini hadir dengan rasa yang bermacam-macam.

Whiskas memiliki kandungan banyak di antaranya jagung, ayam, serta berbagai kandungan lainnya. Memiliki tekstur yang lebih kecil jika dibandingkan dengan makanan kucing lainnya.

Whiskas ini ketika diberikan untuk kucing kecil maka sebaiknya dicampur menggunakan air terlebih dahulu sehingga akan lembek dan mudah dikunyah.

2. Makanan kucing universal

Jenis makanan kucing kedua yang bisa anda memberi makan kucing anggora yaitu makanan kucing merk universal. Makanan ini merupakan makna diproduksi Thailand dalam bentuk karung.

Universal biasanya dijual di petshop dengan kemasan putih tanpa adanya merek. Hal ini dikarenakan dari pabrik aslinya makanan kucing universal belum ada kemasan kiloan nya. Juga sangat murah serta juga mudah ditemukan di berbagai pet shop terdekat.

Terkait dengan varian Rasanya pun begitu secara pasti Hal ini dikarenakan tidak disebutkan pada kemasannya. Raja pada komposisi disebabkan jika arus kas mengandung ayam serta ikan.

Tebakan Whiskas yaitu bulat dengan lubang di tengah seperti donat. Warnanya juga cerah bukan kuning atau cream teksturnya agak keras namun terkesan keriuk. Ke sini kurang cocok untuk kucing kecil yang baru belajar makan serta memiliki rahang kecil.

Makanan merk universal ini memiliki kandungan protein sebesar 27 persen, lemak 9%, fiber 4% serta mousture 10%.

3. Makanan kucing merk friskis

5 Tips Membedakan Kucing Anggora Asli Atau Palsu

Friskies merupakan jenis makanan kucing yang baik serta bagus. Makanan ini berasal dari Thailand serta cukup terkenal dengan harga yang memadai.

Selain itu rezeki juga bisa ditemukan dengan mudah di belakang supermarket ataupun petsop pada umumnya.

Makanan kucing friskies memiliki 2 varian yaitu jenis tripod atau kering untuk kucing dewasa serta kitten Selain itu ada juga jenis makanan basah.

Ini sangat cocok untuk usia bayi atau dewasa di dalamnya sudah terkandung protein, karbohidrat, vitamin mineral serta bedakan serat baik untuk pencernaan kucing. Varian keberagaman yang kecil hingga karungan Selain itu terdapat beragam rasa harga yang berbeda.

4. Makanan kucing Royal Canin

5 Tips Membedakan Kucing Anggora Asli Atau Palsu

Royal Canin merupakan makanan yang bagus untuk kucing anggora. Makanan ini sudah terkenal serta banyak dipilih oleh para pencinta kucing anggora.

Royal Canin merupakan makanan kucing dengan reputasi yang baik sehingga banyak direkomendasikan oleh para pecinta kucing.

Kelebihan dari makanan ini yaitu bisa digunakan sebagai penangkal kerontokan yang diakibatkan faktor cuaca serta dikarenakan iklim yang ekstrim.

Dengan demikian ketika kucing Anda mengalami kerontokan pada bulunya maka dokter hewan banyak yang menyarankan untuk mengganti makanan anda dengan makanan kucing Royal Canin ini.

Harga yang ditawarkan akan masuk banding dengan kualitas yang akan anda dapatkan. Memang sih sedikit lebih mahal di mana Royal Canin ini dibandrol mulai dari Rp 50.000 untuk setiap 400 gramnya.

5. Makanan kucing pro plan

5 Tips Membedakan Kucing Anggora Asli Atau Palsu

Kucing Anggora ini juga sangat terkenal di kalangan pecinta kucing.

Sesuai dengan namanya makanan ini tergolong dengan makanan kucing yang mewah serta premium sehingga tidak heran jika harganya cukup mahal para pecinta kucing Eropa banyaknya menggunakan pro plan karena kualitasnya memang cukup bagus.

Jika Anda menyukai kucing dan berat badan yang kamu anggap bisa memberinya makanan ini karena sudah terbukti makanan kucing anggora yang dapat menggemukkan kucing berkat kandungan proteinnya yang tinggi. Untuk harganya makanan satu ini dijual mulai dari Rp 200.000 untuk setiap 3 kg nya.

Kucing anggora asli juga merupakan ras kucing yang sangat aktif, serta bisa menemanimu mengajakmu bermain di dalam rumah dan Sangat cocok dijadikan hewan peliharaan.

Tags: membedakan gambar kucing kucing dan besar, anggora asli, kelebihan kucing anggora, kucing himalaya palsu, royal canin asli dsn paslsu