Kucing anggora merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling dicari disebabkan karena hewan satu ini memiliki tingkah yang cukup menggemaskan.

Ada banyak sekali jenis kucing yang bisa kita temui di dunia ini, akan tetapi ada satu tipe yang paling banyak digemari oleh masyarakat salah satunya kucing anggora.

Kucing ini memang sangat imut, dengan bulu yang lebih lebat dan panjang, hidung pesek serta tingkahnya yang menggemaskan membuat banyak orang menyukainya.

Karena kelebihannya tersebut, tak khayal jika kucing ini memiliki harga yang cukup mahal.

Akan tetapi, anda yang ingin mendapatkan dengan harga terjangkau, anda bisa menemukan kucing anggora murah sehingga impian anda yang ingin mendapatkan anggora karena keterbatasan budget, pilihan ini bisa menjadi solusi bagi anda.

Lihat juga: Foto Kucing Anggora Lucu Banget

Tips mudah mencari kucing anggora murah

Memang kucing anggora memiliki harga yang cukup mahal, akan tetapi bukan berarti anda tidak bisa mendapatkan kucing anggora dengan harga yang murah.

Dengan beberapa tips, anda bisa mensiasati bagaimana mendapatkan kucing kesayangan menjadi peliharaan anda dirumah.

Harga kucing anggora ini mahal disebabkan karena kucing ini bukanlah kucing asli indonesia. Karena penampilannya, kucing ini disebut sebagai kucing cantik oleh karenanya harganya cukup mahal.

Matanya yang biru dan warna bulunya yang umumnya adalah berwarna putih menjadikan kucing yang berasal dari Turki ini diminati oleh banyak orang, tak terkecuali di Indonesia.

Dinegara aslinya sendiri, anggora menjadi salah satu kebanggaan tersendiri disebabkan karena selain ramah kucing ini juga cukup pintar untuk beradaptasi hewan peliharaan lain seperti anjing.

Oleh karena itu, bagi anda yang ingin mendapatkan kucing satu ini, berikut ini ada beberapa tips memilih kucing anggora harga murah yang bisa diaplikasikan sebelum membeli kucing tersebut.

Dengan demikian, anda tidak akan dibohongi juga ketika ingin membeli kucing satu ini. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda dapatkan.

1. Pilihlah peranakan anggora

5 Tips Mencari Kucing Anggora Murah

Satu hal yang wajib anda ketahui bahwa kucing anggora asli memang memiliki harga yang cukup mahal.

Bayangkan saja untuk kucing yang berusia 3 bulan saja sudah dihargai sekitar 3 jutaan rupiah.

Anda bisa membayangkan apabila kucing tersebut sudah tumbuh lebih besar, maka harganya pun tentu akan beberapa kali lipat dari harga 3 bulan.

Untuk itu, anda yang ingin mendapatkan kucing anggora dengan harga yang lebih murah, tidak salahnya jika anda memilih kucing anggora peranakan.

Peranakan terbaik adalah kucing anggora dengan campuran Persia.

Kombinasi keduanya tidak kalah cantiknya dengan anggora asli, malah kucing satu ini lebih cantik dan menggemaskan karena memiliki bentuk wajah yang bulat dan hidung yang tidak terlalu mancung.

Untuk kucing peranakan ini, harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan anggora asli dimana untuk anak kucing usia 3 bulan, anda bisa memebelinya dengan harga sekitar 600 ribuan rupiah.

Dengan kenggulan ini, bukan tidak mungkin anda bisa mendapatkan kucing anggora murah karena harganya cukup terjangkau dibandingkan anggora asli.

Terlebih penampilannya tidak jauh berbeda dengan yang aslinya.

2. Pilihlah anggora dengan peranakan kucing kampung

5 Tips Mencari Kucing Anggora Murah

Jenis satu ini bisa menjadi solusi terbaik anda yang ingin mendapatkan kucing anggora dengan harga murah.

Jenis anggora satu ini bisa dibilang jenis yang paling murah jika dibandingkan dengan anggora lainnya.

Peranakan satu ini bisa dibilang cukup unik dengan memiliki struktur mirip seperti kampung, namun bentuk wajah dan matanya mirip dengan anggora.

Bulunya pun juga panjang sehingga kucing satu ini tidak kalah bagusnya dengan kucing anggora asli.

Jika kucing anggora biasanya rentan dengan lingkungan yang kurang nyaman, berbeda dengan jenis satu ini.

Kucing satu ini bisa dibilang lebih kuat dan tidak rentan sakit sehingga perawatannya akan lebih mudah.

Untuk mendapatkan kucing jenis ini, anda hanya perlu membutuhkan uang sekitar 200 ribuan rupiah hingga 400 ratusan ribu.

Harga yang sudah dewasa saja hanya sekitar 600 ribuan rupiah untuk kucing yang sudah di vaksin.

Oleh karena itu, pilihan kucing satu ini sangat tepat untuk anda yang ingin mendapatkan kucing anggora dengan harga yang jauh lebih murah.

3. Pilihlah anggora dengan usia yang lebih muda

5 Tips Mencari Kucing Anggora Murah

Anda yang benar-benar ingin mendapatkan kucing anggora murah, maka disarankan membeli kucing anggora dengan usia yang lebih muda.

Hal itu disebabkan karena kucing anggora dewasa memiliki harga yang sangat mahal.

Untuk anggora dewasa, anda harus menyiapkan uang sekitar 8 -9 juta rupiah untuk jenis kucing yang belum di vaksin.

Untuk kucing yang sudah divaksin, anda harus menyiapkan uang sekitar 12 jutaan rupiah untuk mendapatkan kucing anggora asli.

Harga yang cukup mahal bukan? Oleh karena itu, untuk mensiasatinya anda bisa membeli kucing yang masih kecil.

Pilihlah kucing anggora kecil dengan usia 2 bulan. Untuk usia tersebut, harga yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu sekitar 700 ribuan rupiah.

4. Pilihlah kucing anggora Betina

5 Tips Mencari Kucing Anggora Murah

Strategi pembelian lain untuk mendapatkan kucing anggora harga terjangkau adalah dengan membeli kucing anggora betina.

Harga Kucing anggora betina ini cenderung lebih murah jika kita bandingkan dengan anggora jantan.

Untuk umur 1 tahun saja, kucing anggora betina ini dihargai sekitar Rp 1.5 jutaan rupiah. Kita bisa membedakan dengan anggora jantan yang bisa lebih dari 5 jutaan rupiah.

Dengan memiliki anggora betina, anda juga bisa memperbanyak kucing anggora anda dengan mudah.

Anda bisa mengawinkan dengan jenis lainnya sehingga peranakannya akan lucu-lucu dan imut seperti induknya.

Percampuran ini juga akan melahirkan berbagai macam anggora yang tidak kalah dengan jenis anggora asli.

Namun walaupun begitu, anda perlu memilih bibitan anggora ini dengan kualitas bagus pula agar nantinya akan menghasilkan anakan yang bagus-bagus.

5. Pilih kucing anggora berekor bugel

5 Tips Mencari Kucing Anggora Murah

Selain itu, jika anda ingin mendapatkan kucing anggora asli dengan lebih murah, pilihlah kucing anggora betina dengan ekor bugel.

Memang ekor bugel tidak begitu menarik, akan tetapi tidak sedikit pula orang yang cenderung lebih suka dengan anggora berekor bugel.

Selain itu, anda juga tidak perlu khawatir karena bulu anggora yang lebat akan membuat kucing dengan ekor bugel terlihat seperti boneka.

Apalagi kucing anggora memiliki wajah yang imut, tentu anda akan membuat anda semakin jatuh cinta dengan kucing anggora dengan ekor bugel.

Selain itu, jika anda tidak begitu suka dengan ekor bugel, anda juga bisa mengawinkan kucing ini dengan kucing lain yang berekor panjang sehingga nantinya akan memiliki peranakan yang cukup bagus.

Harga yang ditawarkan untuk kucing anggora dengan ekor bugel untuk betina sangat terjangkau.

Untuk umur 6 bulan saja, anda hanya perlu membelinya seharga sekitar 400 ribuan rupiah. Dengan begitu, anda akan mendapatkan kucing idaman tanpa perlu membayar banyak.

Begitulah beberapa tips-tips memilih kucing anggora murah yang bisa dilakukan sehingga anda tidak perlu khawatir lagi ketika ingin merawat kucing anggora dirumah.

Kucing anggora yang mahal bisa disiasati dengan beberapa tips mencari kucing anggora murah seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Tags: Kucing anggora, kucing angora, peranakan kucing kampung dan anggora