10 Fakta Kucing Exotic Shorthair yang Wajib Kamu Tahu!

Kucing Exotic Shorthair adalah satu dari jenis kucing yang banyak dicari oleh para pencinta kucing. Mungkin bagi Anda yang baru melihat sekilas kucing bulu pendek ini, Anda akan mengatakan kucing shorthair sama seperti kucing Persia.

Mengapa dikatakan mirip? Ya, karena kucing exotic short hair memiliki ciri fisik yang hampir sama dengan kucing Persia, salah satunya yang paling mencolok adalah hidungnya yang pesek. Walaupun begitu, ternyata kucing cantik satu ini beda jenis dengan kucing Persia lho. Mau tahu apa yang membedakan fisiknya dengan kucing Persia?

Beda Kucing Persia dan Kucing Exotic Shorthair

Kucing Persia dan Kucing Exotic Shorthair

Agar Anda tak salah mengira, Anda wajib tahu ciri fisik dari kucing yang sekarang ini banyak diburu oleh pencinta kucing. Pertama, dilihat dari bulunya. Bulu yang dimiliki oleh kucing Persia adalah bulu yang lebat dan panjang.

Sehingga, bulu yang dimiliki Persia kadang menyusahkan pemilik ketika merawatnya. Namun lain halnya dengan kucing Exotic bulu pendek ini. Kucing cantik ini memiliki bulu yang pendek dan lebat. Tentunya, bulu pendek yang dimilikinya akan memudahkan pemilik saat merawatnya.

Apakah hanya itu saja yang membuat kucing shorthair ini berbeda jenis dengan kucing Persia? Masih ada lagi yang membedakan yaitu bentuk kakinya. Kaki kucing Persia bisa dikatakan agak tinggi.

Berbeda dengan kucing exotic shorthair yang memiliki bentuk kaki yang lebih pendek. Dengan bentuk kaki yang tidak terlalu tinggi tersebut membuat kucing bulu pendek ini sangat menarik. Bagaimana tidak, ia terlihat begitu lucu dan lincah saat melompat kesana kemari. Itulah salah satu alasan banyak pencinta kucing yang jatuh cinta pada pAndangan pertama pada kucing exotic bulu pendek.

Sekilas Fakta Tentang Kucing Exotic Shorthair

Jika Anda ingin tahu lebih dalam lagi tentang kucing exotic yang sering dikatakan mirip dengan kucing Persia, Anda wajib tahu beberapa fakta tentang kucing berbulu pendek ini. Pantas saja jika banyak orang yang mengatakan ia mirip dengan kucing Persia.

  1. Menunjukkan bahwa kucing exotic shorthair ini adalah peranakan persilangan kucing Persia dan kucing America shorthair. Jadi, hidungnya yang pesek menurun dari kucing Persia sedangkan bulunya yang pendek didapatnya dari kucing America shorthair.
  2. Kucing cantik berbulu pendek ini sering dikatakan exotic. Kata exotic didapatkan dari bulunya yang tampak lebat dan indah saat berpasang-pasang mata melihatnya. Namun, tak hanya itu julukannya, kucing shorthair ini memiliki nama panggilan yang indah yaitu sterling. Nama tersebut didapatkannya dari warna bulunya yang memberikan kesan silver.
  3. Dari kucing ini masih berkaitan dengan bulunya. Karena bulunya begitu lebat, seringkali bulu dari kucing shorthair ini rontok. Meskipun begitu, tingkat kerontokannya tidak parah seperti leluhurnya, kucing Persia. Kira-kira apa lagi ya fakta unik tentang kucing berbulu pendek ini?
  4. Kucing cantik keturunan Persia ini memiliki ekor yang sangat cantik. Jika biasanya kucing hanya menyuguhkan ekor yang lurus dan terlihat biasa saja, kucing shorthair yang exotic ini memiliki ekor lengkung Tentunya, dengan ekor bentuknya mirip sosis membuat pencinta kucing semakin gemas melihatnya.
  5. Fakta kelima, bentuk tubuhnya proposional. Kucing ini memiliki tubuh yang tidak tinggi tetapi juga tidak pendek. Ukurannya yang sedang dan lebih bulat membuatnya sering dipilih sebagai kucing kesayangan di rumah. Nah jika fakta di atas lebih menunjukkan informasi tentang fisik kucing exotic shorthair, sekarang Anda juga wajib tahu tentang karakter dari kucing berbulu pendek ini.
  6. Kucing exotic berbulu pendek suka dimanja. Ia akan terlihat sangat riang ketika pemiliknya mengajaknya bermain atau hanya sekedar duduk memangkunya saja. Apalagi jika Anda membelai kepalanya, ia akan sangat menyukai perlakuan Anda tersebut.
  7. Kucing shorthair tidak agresif. Itulah mengapa ia sangat cocok untuk Anda jadikan kucing peliharaan. Sifatnya yang tidak agresif dan manja tentunya tidak akan membahayakan si majikan. Jangan khawatir, tidak seperti kucing biasanya, ketika ia melihat orang baru, kucing exotic ini tidak akan menyerang. Sebaliknya, ia malah mau mencoba mengenal jika Anda mempelakukannya dengan baik. Makanya, tak heran jika anak-anakpun sangat menyukai kucing bulu pendek yang eksotik ini karena jauh dari kesan menakutkan.
  8. Dari kucing exotic shorthair adalah ia mudah stress. Dikatakan mudah stress karena kucing ini tidak suka ditinggal sendiri. Mungkin karena sifatnya yang manja membuat kucing ini sangat suka ditemani oleh sang pemilik. Cobalah Anda berusaha mengacuhnya sebentar, pastilah kucing shorthair ini akan mencari perhatian dari tuannya. Makanya, jangan meninggalkannya sendiri di rumah ya.
  9. Fakta kesembilan, kucing berbulu pendek dikatakan menyenangkan. Ia akan berusaha membuat majikannya merasa nyaman dan betah berada disampingnya dengan tidak bersifat agresif. Sifatnya yang cenderung ramah dan tidak menyerang dapat dijadikan alasan yang pas mengapa harus menjadikan kucing exotic bulu pendek sebagai kucing kesayangan di rumah.
  10. Fakta kesepuluh yaitu kucing rambut pendek yang exotic dikatakan pintar. Mengapa bisa dikatakan pintar? Karena kucing ini sangat peka terhadap rangsangan. Bila Anda mengajaknya bermain dengan hal yang baru, ia akan mudah tertarik.

Anda sebagai pemilik kucing ini juga dituntut untuk aktif karena kucing ini tidak akan berhenti bermain sebelum rasa penasarannya hilang. Setelah Anda tahu tentang fakta dari kucing exotic shorthair, Anda pastinya sudah tak sabar untuk segera memeliharanya. ‘

Yang terpenting, Anda merawatnya dengan baik, pastinya kucing exotic shorthair bisa menjadi teman setia di rumah. Selamat berburu kucing cantik lagi pintar ini ya! Kucing exotic shorthair cocok dipilih sebagai hewan peliharaan karena tak hanya fisiknya yang cantik tetapi ia juga pintar dan ramah.

Leave a Comment