Fakta Kucing Hitam Putih Bikin Kamu Jadi Gemes

Warna bulu kucing sangatlah bervariasi, ada yang warna hitam, putih, coklat, kuning emas dan lain sebagainya.

Berbagai variasi warna kucing tergantung dari induk dan pejantannya, sering juga kita temui kucing yang berkombinasi warna.

Misalkan kucing hitam putih, kuning emas campur coklat, hitam campur coklat, dan lain sebagainya. Jika anda memiliki kucing kombinasi warna hitam dan putih kamu wajib tau fakta kucing hitam putih peliharaan anda.

Nama-Nama Kucing Hitam Putih

Kucing kombinasi warna hitam dan putih adalah jenis kucing yang sangat digemari oleh pecinta kucing. Maka dari itu, anda wajib mengetahui jenis-jenis kucing dengan kombinasi dua warna. Kucing kombinasi hitam putih ternyata memiliki level-level tertentu.

Lihat juga fakta kucing jepang

Semakin banyak dominasi warna putihnya maka kelasnya semakin tinggi, sebaliknya semakin banyak dominasi warna hitamnya kelasnya semakin rendah.

  1. Kucing tuksedo / kucing bili

Kucing tuksedo

Kucing dengan varian kombinasi bulu ini dinamai tuksedo karena posisi warna hitam dan putihnya terlihat seperti seorang yang sedang menggunakan tuksedo. Kucing dengan varian bulu jenis tuksedo ini memiliki warna hitam disekujur tubuhnya lebih banyak dibandingkan dengan warna putih. Warna putih hanya terdapat di beberapa bagian tubuhnya yaitu bagian kaki, leher, dada atau perut. Warna hitam yang terdapat di seluruh badannya bukan warna hitam pekat melainkan dekat ke abu.

  1. Kucing sapi / kucing mo

Kucing sapi

Varian warna kucing kombinasi hiam putih jenis sapi / kucing moo ini lebih mirip seperti kucing itu menggunakan jaket. Jenis ini biasanya memiliki warna hitam pekat di atas tubuhnya dan disertai dengan topeng hitam di wajahnya.

  1. Kucing topeng hitam

Kucing topeng hitam

Jenis kucing hitam putih ini ini memiliki warna hitam yang menutupi sebagian kepala sampai atas hidung yang menyerupai seperti topeng. Jenis varian kombinasi warna ini sebutan untuk topeng yang ada diwajahnya. Sedangkan hitam atau putih yang ada di tubuhnya bisa saja termasuk jenis tuksedo atau moo.

Jenis-Jenis Kucing Hitam Putih

kucing hitam putih
kucing hitam putih

Jenis-jenis yang dimaksudkan adalah jenis kucing hitam putih berdasarkan level seperti yang dipaparkan sebelumnya. Semakin banyak bercak putih atau area putih pada bulunya maka semakin tinggi level dan penilaiannya menurut kontes kucing.

Lihat juga Jenis Jenis Kucing

Padahal kucing dengan warna hitam dan putih akan semakin jelas perbedaan warnanya sesuai dengan umur kucing. Tips memilih kucing hitam putih adalah anda harus periksa umur dan juga kesehatan saat akan membeli seekor kucing. Kucing tuksedo yang dianggap sebagai kucing level rendah justru memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat.

Dengan warna hitam yang membalut badannya membuat kucing jenis ini lebih kuat dibandingkan dengan kucing level 10. Adapun beberapa perbedaan kucing hitam putih berdasarkan level yaitu :

  • Level 1

Kucing level 1 adalah kucing dengan warna bulu hitam keseluruhan yang membuatnya lebih seram. Kucing hitam kadang disebut juga dengan kucing setan, karena warnanya yang hitam dan seringkali dikaitkan dengan peristiwa mistis.

  • Level 2

Kucing level 2 ini memiliki bercak warna putih diatas punggung namun diameternya sangat sedikit. Kurang lebih diameter bercak putihnya tidak sampai 5 cm yang membuatnya seperti kotoran yang menempel.

  • Level 3

Kucing level 3 ini adalah kucing dengan seluruh tubuh berwarna hitam dan putih di area punggung yang berdiameter lebih dari 20cm. Kucing dengan varian kombinasi warna seperti ini tidak begitu menyita perhatian karena menurut pecinta kucing kurang unik

  • Level 4

Kucing level 3 ini kombinasi hitam dengan putih seperti seekor kucing yang menggunakan pakaian. Warna putih hanya terdapat pada kaki, punggung dan sebagian wajahnya, sehingga warna hitam pada tubuhnya lebih terlihat seperti sebuah baju hewan atau kucing yang mengenakan pakaian.

  • Level 5

Varian kombinasi warna kucing hitam putih level 5 ini didominasi oleh warna putih dengan posisi warna hitam diatas punggung hingga ekor. Kucing varian warna ini tidak begitu diminati juga karena kombinasi warna yang kurang menarik menurut pecinta kucing hitam putih.

  • Level 6

Warna hitam hanya terdapat diatas punggung yang menyerupai pulau-pulau kecil seperti sebuah negara kepulauan. Jenis varian kombinasi hitam putih pada kucing ini ditempatkan pada level 6 karena cukup menarik dan dianggap lumayan unik

  • Level 7

Warna hitam pada level 7 lebih sedikit dibandingkan warna hitam di level 6 namun masih sama menyerupai pulau-pulau kecil disebuah negara kepulauan. Warna hitamnya namun membalut seluruh ekor pada kucing jenis varian warna ini

  • Level 8

Warna hitam pada level 8 jumlahnya lebih sedikit lagi daripada pada level 7. Bercaknya pun hanya beberapa titik 2-3 titik. Namun pada level 8 ini sama dengan level 7 dimana warna hitam membalut seluruh bagian ekor.

  • Level 9

Pada level 9 warna putih sangat mendominasi secara keseluruhan, kalau pada level 8 ekor masih dibalut dengan warna hitam maka di level 9 sudah tidak lagi. Pada level 9 hanya terdapat 1-2 titik bercak warna hitam

  • Level 10

Level 10 adalah level dimana seluruh tubuh kucing hanya berwarna putih. Level 10 ditempat oleh kucing dengan warna putih keseluruhan dikarenakan warna putih dianggap sebagai warna yang baik dan bersih. Disamping mudah dibersihkan, kucing warna putih terlihat lebih imut dan lucu.

Lihat juga Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan

Begitulah jenis-jenis dan varian kombinasi kucing hitam putih yang membuat para penggemar kucing merasa gemas dan lebih menyukai kucing.

Kucing hitam putih sangat lucu dan menggemaskan, maka para penggemar kucing hitam putih harus tahu fakta-fakta terkait kucing kesayangan mereka. Fakta terkait jenis-jenis dan level-level yang membedakannya.

Leave a Comment