Jika kalian adalah salah satu pecinta kucing, pastinya kalian tahu dong macam-macam kucing yang sering dipelihara? Ada banyak sekali jenis kucing yang tersebar di seluruh dunia. Jadi, bagi kalian yang tertarik memelihara kucing, kalian harus tahu apa saja kucing lucu sedunia yang akan menjadi kandidat hewan peliharaanmu. Selain menambah wawasan, berikut juga bisa menjadi panduan bagi kalian yang ingin membeli kucing untuk dipelihara.

Lihat juga kucing lucu bergerak gif

Jenis-jenis Kucing Paling Imut Sedunia

Kucing memang menjadi salah salah satu hewan peliharaan favorit, khususnya di Indonesia. Kucing memiliki wajah yang berbeda-beda. Untuk hewan peliharaan, tentu kalian ingin yang berwajah imut. Ada banyak sekali kucing imut sedunia yang perlu kalian ketahui. Berikut beberapa pilihan terbaiknya:

1. Kucing Persia

10 Kucing Lucu Sedunia dengan Wajah Imut dan Gemesin

Siapa yang tak tahu jenis kucing yang satu ini? Bahkan, bukan pecinta kucing pun pasti mengenal yang namanya kucing Persia. Faktanya, kucing Persia menjadi kucing paling banyak diminati di Indonesia. Terkenal dengan bulunya yang tebal dan halus, kucing ini terlihat bukan hanya cantik namun juga lucu dan tentu saja menggemaskan. Tingkahnya juga kalem dan selalu ingin dekat dengan pemiliknya. Tak heran banyak orang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli kucing Persia dan untuk perawatannya.

2. Kucing Angora

10 Kucing Lucu Sedunia dengan Wajah Imut dan Gemesin

Setelah kucing Persia, ada kucing Angora yang juga tak kalah diminati di Indonesia. Nama aslinya adalah Turkish Angora karena berasal dari Turki tepatnya dari daerah Ankara. Kucing ini juga termasuk salah satu kucing lucu sedunia karena wajahnya yang menggemaskan. Bulunya panjang serta eksotis membuat kucing ini sangat anggun dan cantik. Meski terlihat kalem, namun kucing ini cukup lincah serta tubuhnya sangat kuat. Bahkan, kucing Angora juga dikenal dengan kepandaiannya. Ia juga suka bermain dengan orang terutama pemiliknya.

3. Kucing Maine Coon

10 Kucing Lucu Sedunia dengan Wajah Imut dan Gemesin

Kucing ini asalnya dari benua Amerika Serikat tepatnya daerah Maine di New England. Banyak orang yang suka memelihara kucing Maine Coon karena sangat bersahabat. Selain lucu, ia juga unik dan mudah bergaul dengan hewan lain ataupun pemiliknya. Kalian bisa mengajaknya bermain-main. Ia sangat sigap menangkap bola ataupun benda lain yang kamu lemparkan. Ia juga termasuk jenis kucing yang suka memanjat. Tak heran jika kucing ini sering main ke atas sofa, meja, bahkan lemari.

4. Kucing Birman

10 Kucing Lucu Sedunia dengan Wajah Imut dan Gemesin

Birman juga merupakan salah satu jenis kucing lucu sedunia. Diberi nama Birman karena memang asalnya dari Burma / Myanmar. Birman adalah kucing peliharaan yang begitu menyenangkan . Ia memiliki kecerdasan yang bagus serta bisa beradaptasi dengan cepat. Jadi, kucing ini bisa kalian jadikan teman untuk bermain baik di rumah ataupun di taman. Matanya yang biru dan bulunya yang bersih & lembut memang bikin gemes. Yang pasti, kucing Birman ini bisa menjadi alternatif bagus bagi kalian yang mungkin sudah bosan dengan kucing Persia maupun Angora.

5. Kucing Ragdoll

10 Kucing Lucu Sedunia dengan Wajah Imut dan Gemesin

Dari berbagai jenis kucing, Ragdoll adalah jenis kucing dengan pawakan yang elegan. Ia juga jinak sehingga sangat cocok sebagai hewan peliharaan. Buktinya, ia lebih suka bermain dengan pemiliknya dibanding keluyuran di luar. Dilihat dari pawakannya, kucing ini terlihat sangat santai. Jika kalian suka menyentuh kucing, kucing Ragdoll ini sangat cocok karena memiliki bulu-bulu yang begitu lembut dan halus. Dengan matanya yang bundar dan berwarna biru, wajahnya terlihat sangat imut. Sebagai salah satu kucing lucu sedunia, mungkin jenis kucing yang satu ini sangat rekomended untuk dipelihara oleh kalian khususnya para pecinta kucing.

6. Kucing Exotic Shorthair

10 Kucing Lucu Sedunia dengan Wajah Imut dan Gemesin

Kucing ini memang terlihat eksotis seperti namanya. Rambut atau bulunya pun juga pendek dan keren. Namun ia cukup lama beradaptasi dengan orang luar karena memang pembawaannya yang sangat berhati-hati. Namun sekalinya akrab dengan seseorang, maka ia akan menjadi sangat akrab. Kucing jenis ini juga dikenal dengan kesetaiannya yang kuat, khususnya kepada sang pemilik. Bahkan, kucing Exotic Shorthair ini sangat suka ikut ke manapun pemiliknya pergi. Jadi jangan merasa terganggu jika ia mengikutimu tidur, memasak, nonton TV bahkan ke toilet. Artinya, ia memang butuh perhatian dari pemiliknya. Jadi sebaiknya luangkan waktu sejenak untuk bermain dengannya.

7. Kucing Scottish Fold

10 Kucing Lucu Sedunia dengan Wajah Imut dan Gemesin

Jika pada umumnya kucing berdaun telinga runcing, lain halnya dengan kucing yang satu ini. Scottish Fold adalah kucing dengan daun telinga menutup sehingga cukup unik dan lucu. Karena bentuk telinganya itulah kucing ini kadang juga dijuluki dengan sebutan kucing berwajah burung hantu. Selain menjadi salah satu kucing menggemaskan sedunia, kucing Scottish Fold juga sangat ramah, tenang & tentu saja bersahabat. Bukan hanya dengan pemiliknya, ia juga bersahabat dengan hewan peliharaan lain. Jadi jangan khawatir jika kalian punya kucing lain ataupun hewan peliharaan lain. Kucing ini sangat disukai banyak orang karena suka bermain, suaranya lembut, setia, cerdas serta cepat adaptasi termasuk dengan anak-anak.

8. Kucing Munchkin

10 Kucing Lucu Sedunia dengan Wajah Imut dan Gemesin

Sekilas, kucing ini memang berbeda dari kucing lainnya karena kakinya yang lebih pendek. Kaki pendeknya terbentuk akibat mutasi genetic alami. Tahukah kamu jika ras kucing ini baru dikembangbiakkan tahun 80an di Amerika Serikat? Akibat kakinya yang pendek dan mungil tersebut, tak heran jika Munchkin disebut sebagai salah satu kucing dengan pawakan paling kecil yang ada di dunia. Justru dengan kaki mungilnya tersebut, Munchkin sangat menggemaskan dan disukai banyak orang. Bagi kalian yang belum pernah tahu sebelumnya, coba deh pelihara kucing yang satu ini di rumah. Dijamin teman-temanmu yang juga pecinta kucing akan ikut tertarik.

9. Kucing Turkish Van

10 Kucing Lucu Sedunia dengan Wajah Imut dan Gemesin

Dari namanya, kita sudah bisa menebak bahwa kucing ini berasal dari negara Turki. Namun kucing ini justru pertama dikembangbiakkan di negara Inggris. Lain dengan kucing pada umumnya, Turkish Van suka bermain air. Itulah kenapa kucing ini juga dijuluki kucing perenang. Embel-embel dana Van di belakang sendiri diberikan karena mempunyai warna putih pada badan serta warna lain pada bagian kepala & ekornya. Yang jelas, kucing imut dan lucu ini sangat asyik dijadikan hewan peliharaan di rumah. Jangan khawatir dengan kebersiahnnya karena Turkish Van sangat suka menjaga kebersihan badannya.

10. Kucing Manx

10 Kucing Lucu Sedunia dengan Wajah Imut dan Gemesin

Satu lagi kucing lucu sedunia yang cukup unik yaitu kucing Manx. Beberapa kalangan menyebutnya Rumpy. Kucing ini sangat mudah dikenali karena tidak mempunyai ekor. Kalaupun ada, ekornya pun sangat pendek. Berasal dari pulau kecil Britania Raya, kucing ini suka dengan air. Sayangnya, kucing ini sangat mahal. Di Indonesia sendiri, pasaran harganya berkisar antara 10 hingga 40 jutaan rupiah. Meski harganya mahal, kucing lucu jenis ini tetap diburu banyak orang karena keunikan dan juga sejarahnya.

Kucing lucu sedunia ada banyak sekali jenisnya. Gambar kucing diatas adalah jenis-jenis kucing dari seluruh belahan dunia yang memiliki wajah imut dan bikin gemes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here