Makanan kucing anggora terbaik penting anda ketahui Buat para pecinta kucing, khususnya pecinta kucing anggora, kali ini saya kan berbagi referensi tentang makanan yang tepat untuk si meong lucu.

Bagi kalian yang baru memelihara kucing kesayangan biasanya agak lebih susah untuk memilih makanan yang tepat buat kucing anggora peliharaan, selain itu makanan untuk seekor kucing anggora itu tidak bisa asal asalan karena perut kucing umumnya sangat sensitif.

Contoh apabila kalian salah memberi makanan kepada kucing akan berdampak buruk, sikucing bisa diare ataupun jenis sakit perut lainnya.

Buat kalian apakah sudah mengetahui tanda tanda ketika kucing diare atau sakit akibat dari salah makan?

Daftar Makanan Kucing Anggora Terbaik:

  • Royal canin
  • Pro plan
  • Whiskas
  • Me-O
  • Friskies
  • Bolt
  • Max
  • Me-o

Salah satunya dilihat dari pup nya yang kalau makanannya tidak sesuai dia akan mengeluarkan pup yang sangat bau dan cenderung encer.

Sebenarnya memilih asupan untuk seekor kucing anggora tidak terlalu sulit, kalian juga harus ingat bahwa kucing pada dasarnya ialah hewan karnivora. Jika dilihat dari jenisnya, hewan karnivora sangat menyukai daging dan tidak menyukai makanan dari tumbuhan atau sayuran, walau begitu masih ada saja kucing yang suka makan makanan dari sayuran.

Lantas makan yang cocok untuk kucing anggora seperti apa?

Jika ingin memberi makanan terbaik untuk kucing anggora, kalian hanya butuh makanan yang mengandung asam lemak, asam amino, protein serta vitamin untuk diberikan. Segala macam kandungan tersebut bisa didapat dari daging ataupun ikan.

Selain ikan, daging ayam serta daging sapi juga memiliki kandungan argirin, taurin dan asam amino yang pastinya sangat baik untuk kesehatan kucing anggora.

Kucing anggora terkadang juga suka makan keju yang dimana keju adalah makanan alternatif bila daging atau ikan tidak ada namun tidak semua kucing anggora yang suka makan keju, biasanya kucing anggora butuh keterbiasaan untuk bisa memakan keju atau butuh adaptasi terlebih dahulu.

Kalau kalian juga memiliki peliharaan seperti anjing dan mempunyai pemikiran bahwa makanan untuk anjing juga bisa disamakan untuk kucing anggora. Apabila kalian seperti itu silahkan di stop.

Perlu diketahui bahwa diet anjing dan kucing itu sangat berbeda, Karena kucing anggora mempunyai keunikan dalam hal makanannya sendiri, maka dari itu jangan pernah memberikan makanan anjing kepada kucing karena segala kebutuhan nutrisi atau vitamin yang dibutuhkan kucing anggora sangat jauh berbeda.

Lihat juga: Cara Membuat makanan kucing buatan sendiri.

Berikut makanan kucing terbaik berdasarkan kandungan nutrisi terbaik

5 Makanan Kucing Anggora Terbaik

Di kalimat sebelumnya sudah saya jelaskan terkait betapa pentingnya kalian memilih kandungan nutrisi yang ada pada asupan kucing anggora apabila kita menggunakan jenis merk makanan tertentu. Untuk kalian yang lebih suka membeli makanan kucing yang ada dipasaran.

Kalian coba mengecek kandungan nutri yang ada pada kolom table yang biasanya disertakan pada bungkus kemasan kemudian kalian bisa membandingkan nutri apa yang ada ada makanan tersebut dengan kandungan nutrisi yang dibutuhkan kucing anggora yang sudah dianjurkan.

Berikut beberapa asupan nutrisi yang dianjurkan untuk memberi makan kepada kucing :

  1. Pilih kandungan lemak yang rendah
  2. PH rendah
  3. Kadar magnesium yang rendah
  4. Ada kandungan taurin
  5. Mengandung asam arakidot
  6. Terdapat kandungan vitamin dan mineral
  7. Terdapat kandungan dengan protein yang tinggi, semakin tinggi semakin baik

Makan kucing anggora berdasarkan umur dan kondisi

5 Makanan Kucing Anggora Terbaik

makanan kucing anggora belum banyak diketahui oleh banyak orang. Kebanyakan orang belum mengerti jika memberikan kucing makan tidaklah sekedar meletakkan makanannya disebuah wadah dan ditaruh di dekat kandangnya saja.

Kalian sebaiknya juga melihat kondisi pada kucing anggora tersebut lalu disesuaikan dengan berapa usia kucing. Kandungan nutrisi kucing yang dibutuhkan akan berbeda-beda sesuai pada usianya. Agar lebih jelas, Ini sebuah penjelasannya :

1. Makanan untuk anak kucing

Biasanya anak kucing diberi asupan apabila sudah berusia 3-5 minggu. Saat usia ini kucing kecil masih belum makan makanan yang kering melainkan makanan basah dan butuh bantuan dari manusia.

Ketika bertemu dengan kondisi tersebut yang dimana usia dari kucing tersebut masih kecil sangat dibutuhkan sebuah kesabaran dan ketekunan bila memberinya makan.

Kalian sebaiknya menyuapi dengan menggunakan alat seperti pipet dan sejenisnya. Untuk makanannya perlu direndam di air hangat agar mendapatkan tekstur yang lebih lembut dan ramah untuk kondisi kucing kecil.

Nah, ketika umur kucing sudah menginjak 2-3 bulan sebaiknya kalian pelan pelan mengurangi porsi air hangat pada makanannya agar nanti kucing tersebut bisa menyesuaikan diri dan bisa makan makanan yang kering sepenuhnya.

2. Makanan untuk kucing diatas 1 tahun

Pada kucing dewasa porsi kalori yang harus dibutuhkan kucing anggora sekitar 300 kalori untuk rata-rata berat 4-5kg setiap harinya. Kalian juga bisa membelikan makanan pada kucing dewasa yang biasa dijual dipasaran namun carilah yang recomded dan tetap sesuaikan table kandungannya.

Bila anda membeli makanan kucing kemasan dan bertuliskan balanced makan kandungan yang ada didalamnya hampir 100% terpercaya.

3. Makanan kucing hamil atau menyusui

Jika kalian sedang memiliki kucing anggora yang dalam kondisi hamil, alangkah baiknya kalian memberikan makanan yang kaya akan protein dalam porsi yang lebih tinggi dari sebelumnya. Sebab protein yang dibutuhkan semakin berlibat seiring bertumbuhnya bayi yang ada dalam perut induknya.

Serta bila kucing tersebut sudah melahirkan dan akan menyusui, kalian juga bisa memberi asupan makan kitten kepada induk kucing yang dimana makanan kitten memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Kalian bisa sedikit menambahkan jenis suplemen kalsium pada induk kucing yang masih menyusui.

Jumlah makan untuk kucing anggora

5 Makanan Kucing Anggora Terbaik

Sudah dijelaskan tadi bahwa rata rata asupan pada kucing yang memiliki berat 4-5kg adalah 300 kalori setiap hari. Kemudian kalian bisa melihat kandungan kalori yang ada di bungkus kemasan.

Takar seberapa banyak makanan dengan kalorinya yang dibutuhkan dalam satu hari, Lalu bagi jumlah makanan tersebut dan beri jadwal makan dengan frekuensi makan 2-3 kali sehari. Contoh penyajiannya sebagai berikut :

Jika tiap hari kucing mengkonsumsi makanan 2% daripada berat kucing tersebut yang dimana berat kucing ialah 5kg, jadi asupan yang dibutuhkan kurang lebih 2% x 5kg atau 100gr perharinya.

Cara memberi makan kepada kucing anggora begitu sederhana bila kalian ingin memberi makan pada kucing entah dengan menggunakan cara apa saja, tapi ada tips yang bisa membantu apabila ingin memberikan kucing asupan sesuai kebutuhannya.

  1. Makanan yang selalu siap di wadah akan memberikan keleluasaan pada kucing untuk memakannya, jadi kapan saja dia lapar dia bisa mengkonsumsinya. Tips ini juga sangat cocok untuk kitten yang dimana kucing yang berusia dibawah satu tahun selalu aktif tapi juga sangat membutuhkan asupan protein tinggi yang baik untuk pertumbuhannya.
  2. Pola makan yang teratur harus di terapkan pada kucing anggora berusia diatas 1 tahun. Di usia ini umumnya kucing akan mengingat kebiasaan yang selalu dilakukan kepada si kucing. Kalian bisa memberi dia makan 2-3 kali setiap harinya. Selain itu jangan lupa menyediakan minuman kepada kucing anggora tepat disebelah wadah makanannya yang juga dibutuhkan kucing ketika dia haus.

Itulah penjelasan penjelasan mengenai makanan kucing anggora mulai dari takaran nutrisi, pola makan, jenis makanan dan lainnya.

Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua agar kedepannya bisa lebih cerdas ketika memilih makanan untuk kucing anggora kesayangan yang ada dirumah.

Tags: makanan kucing anggora, vitamin kucing anggora, makanan buat kucing hamil