5 Makanan Kucing Persia Yang Murah

 

Kucing Persia atau dalam Bahasa latinnya adalah felis catus, kucing ini memiliki ciri khas dengan bulunya yang panjang, berwajah bulat dan memiliki moncong yang pendek, kecantikan dari kucing ini juga ditambah dengan warna-warna bulu yang sangat indah, tidak heran Kucing persia menjadi kucing peliharaan terlaris di Indonesia.

Kucing ini juga dianggap kucing yang paling penurut dan tidak rewel jadi tidak begitu menyulitkan si pemelihara.

Hanya saja mungkin butuh perawatan lebih karena termasuk kucing yang manja dan bulunya yang panjang kadang membuatnya terlihat buluk apabila tidak dirawat dengan baik dan benar.

Perawatan bisa dilakukan dengan rutin melakukan treatment atau massage atau grooming pada kucing, jika tidak mampu melakukannya sendiri bisa dilakukan ke petshop terdekat.

Selain itu perawatan juga dengan memberikannya vitamin agar tetap terjaga kesehatannya dari serangan virus-virus kucing.

Perawatan juga diberikan dari sisi asupan makanan kucing Persia yang sesuai dengan kebutuhan dan pastinya makanan yang si kucing persianya juga mau.

Kucing Persia ini termasuk kucing yang doyan dengan semua berbagai macam makanan khusus kucing, jadi tentu tidaklah sulit bagi pemilik untuk menentukan makanan yang cocok untuk si kucing yang satu ini, tapi jangan waton juga yaa.

Makanan kucing ada buanyaakk sekali jenisnya dari segi bahan-bahan yang digunakan dan juga dari segi umur kucing serta dari segi ras kucing itu sendiri.

Disamping itu semua harganya juga pasti berbeda, belum tentu yang mahal itu adalah yang terbaik dan yang murah itu yang jelek, oh tidak sama sekali. Semua makanan kucing khusus Persia itu baik, hanya saja penggunaannya sudah sesuai atau belum.

Dan mahal murahnya juga sebenernya tergantung kucingnya sih, kalau dia doyannya sama yang mahal yaa mau ga mau kan harus ngasih yang mahal itu. Jadi dibaca dulu sebelum membeli yaa agar tidak salah memberikan makanan kucing dan tetap bisa sesuai dengan kebutuhan si kucing.

Nah penting banget untuk kalian ketahui apalagi buat yang baru mau memelihara kucing nih, makanan kucing Persia yang dijual dipasaran sangat bervariasi, ada yang kalengan, kiloan, kemasan dengan berbagai macam rasa. Jika kalian mencari murahnya kalian bisa membeli yang model kiloan.

Lihat juga: Makanan Kucing Yang Bagus.

Makanan Kucing Persia Murah

Nah kalau kalian punya kucing Persia dan bingung mau membeli yang mana? Atau takut kemahalan? Tenang! Disini akan disampaikan 5 teratas makanan kucing ras Persia yang murah tetapi tetap memiliki nilai gizi yang tinggi.

1. Royal canin Murah dan Enak

5 Makanan Kucing Persia Yang Murah

Royal canin menjadi makanan kucing yang merajai di negeri ini, pasalnya royal canin terbukti mampu menjaga bulu kucing tetap kuat dan mencegah dari kerontokan yang disebabkan karena faktor iklim maupun cuaca.

Banyak dokter hewan juga menganjurkan si pemilik untuk memberikan makanan dari royal canin untuk kucingnya karena nutrisi yang lengkap didalam setiap produknya.

Selain itu, royal canin juga bisa diberikan kepada kucing kampung yang mana mampu membuat bulu kucing kampung tersebut menjadi lebih lebat.

Untuk harganya sangat bervariasi mulai dari 50.000an hingga 950.000. berikut ini daftar harga yang sudah saya coba amati dari beberapa petshop per 400gram:

  • Royal canin untuk Persia dewasa : 60.000
  • Royal canin hair & skin Persia : 55.000
  • Royal canin untuk Persia kitten : 65.000
  • Royal canin untuk mother kitten : 55.000
  • Royal canin fit Persia : 50.000
  • Royal canin Persian : 60.000
  • Royal canin Persian kitten : 65.000
  • Royal canin kitten : 65.000

2. Me-o Cocok Untuk Kucing Persia

5 Makanan Kucing Persia Yang Murah

Me-o menjadi makanan yang paling cocok untuk Persia karena memang diperuntukkan untuk kucing berbulu panjang.

Me-o memiliki 2 jenis makanan yaitu makanan kering dan makanan basah yang mana keduanya memiliki kelebihan sama yaitu mencegah kerontokan bulu serta mampu menyelamatkan kucing dari bulu yang tertelan pada saat rontok karena dalam Me-o telah terkandung asam amino dan omega 3 juga 6.

Nutrisi itu juga bisa membantu membuat bulu kucing terlihat lebih glowing, sehat dan terasa sangat halus. Untuk harganya masih terbilang cukup murah hanya berkisar antara 30.000 sampai 150.000an. Informasi berikut untuk harga per 1.5 kg yaa.

  • Me-o Persia : 70.000
  • Me-o adult : 65.000
  • Me-o kitten : 63.000

3. Pro plan Menjadikan Kucing Cepat Gemuk

5 Makanan Kucing Persia Yang Murah

Makanan kucing Persia jenis pro plan ini sering digunakan pemiliknya karena ingin kucingnya menjadi gemuk dan terlihat menggemaskan.

Karena bahan yang digunakan pada pro plan membuat makanan ini terasa berbobot dan berkualitas sehingga mampu membuat kucing menjadi lebih gemuk. Untuk harga pro plan cukup terbilang mahal yaitu berkisar antara 200.000an hingga 600.000an. Harga berikut ini berdasarkan 3.18 kg.

  • Proplan adult Persia chicken rice: 320.000
  • Proplan adult Persia salmon rice: 320.000
  • Proplan Persia kitten: 320.000

4. Whiskas Terfavorit Untuk Semua Kucing

5 Makanan Kucing Persia Yang Murah

Whiskas memiliki variasi makanan yang cukup banyak, oleh karena itu untuk harganya juga cukup bervariasi yaitu sekitar 6.000 sampai 150.000an. Namun sayangnya tidak semua kucing mau dengan makanan dari whiskas ini, jadi jika memang ga cocok jangan dipaksa yaa. Harga berikut ini merupakan per 1.4 kg.

  • Whiskas tuna: 70.000
  • Whiskas ocean fish: 70.000
  • Whiskas kitten ocean fish: 76.000

Ada juga snacknya diantaranya:

  • Whiskas seafood platter: 16.000 per 400 gram
  • Whiskas flavor sardines calamari: 16.000 per 400 gram
  • Whiskas tuna and white fish: 6.000 per 85 gram
  • Whiskas kitten mackerel fish: 6.500 per 85 gram
  • Whiskas junio: 30.000 per 450 gram

5. Makanan kucing friskies

5 Makanan Kucing Persia Yang Murah

Sama halnya dengan whiskas, makanan kucing Persia satu ini juga tidak semua kucing cocok meskipun sangat terkenal di Indonesia karena sering menjadi sponsor di ajang acara-acara binatang.

Harga yang ditawarkannya juga cukup bervariasi karena friskies juga mengeluarkan 2 jenis yaitu kering dan basah, sekitar 30.000an sampai 300.000an tergantung variannya. Berikut ini harga friskies dipasaran:

  • Friskies kitten: 33.000 per 400 gram
  • Frieskies kitten chicken fish: 66.000 per 1.2 kg
  • Friskies adult tuna: 68.0000 per 1.5 kg
  • Friskies 2in1 gravy: 67.000 per 1.1 kg
  • Friskies ocean fish adul: 147.000 per 3 kg

Makanan kucing Persia diatas memiliki kekurangan atau kelebihan sendiri-sendiri dan harga diatas juga bersifat fluktuatif yaa gaess, biasanya tergantung petshopnya juga but itu kisaran harga yang termurahnya aja berdasarkan kiloannya biar bisa dijadikan gambaran untuk menentukan makanan yang mana yang sesuai dengan budget kalian.

Paling kalaupun meleset ga jauh-jauh amat kok. Yang penting tuh gizi kucing kesayanganmu tetap terpenuhi dan tetap bisa happy-happy. Okay sekian dulu yaa semoga bermanfaat!

Tags: makanan kucing friskies

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.