Cara Menjinakkan Kucing Galak Dengan Mudah

Memiliki kucing yang manis, penurut dan juga senang bermain tentu saja akan menjadikan kehidupan terasa lebih menyenangkan.

Kebanyakan orang memang senang dengan kucing karena mereka merupakan binatang yang begitu ramah dan bisa memberikan warna tersendiri pada kehidupan si pemiliknya.

Banyak orang yang bahkan menjadikan binatang ini seperti bagian dari keluarganya sendiri karena teramat disayangi. Anda yang juga senang dengan kucing tentu saja mampu merasakan hal yang sama.

Lihat juga harga kandang kucing

Namun bagaimana jika ternyata anda baru saja mengadopsi kucing yang ternyata galak? Sebenarnya segalak-galak kucing mereka akan tetap baik dengan orang yang menyayanginya.

Nah, jadi jika anda memiliki kucing yang galak bisa menjinakkannya dengan mengikuti cara menjinakkan kucing galak berikut ini.

Cara Menjinakkan Kucing Galak

Cara Menjinakkan Kucing Galak

Beri nama kucing

Hal pertama yang bisa anda lakukan ketika anda memiliki kucing yang galak adalah anda harus memberikan nama terlebih dahulu. Nama untuk kucing akan memudahkan anda untuk memanggilnya ketika memberikan makan.

Beri nama yang baik dan membuat kucing nyaman ketika disebut namanya. Ada banyak sekali pilihan nama kucing yang bisa anda gunakan. Misalnya saja anda bisa memberi nama untuk kucing dengan panggilan pino, encis, miu, sizuka, cima, ciwa atau lain sebagainya.

Panggilan-panggilan yang lucu seperti itu akan melekat pada mereka dan menjadikan mereka lebih mudah untuk dipanggil dan dikenali.

Ajak jalan-jalan

Kucing adalah binatang yang senang untuk menjelajahi hal baru. Apabila kucing anda masih galak, cobalah untuk mengakrabkan diri dengan mengajaknya jalan-jalan.

Jalan-jalan tidak harus ke tempat wisata yang jauh, kucing anda hanya perlu diajak jalan-jalan keliling halaman atau rumah. Jika ada kebun di dekat rumah anda juga bisa mengajaknya. Ketika keakraban mulai terbangun maka sifat galak dari kucing lama-kelamanan akan menghilang.

Ajak bermain

Cara untuk menjinakkan kucing galak yang bisa anda lakukan adalah dengan mengajaknya bermain. Segalak-galak kucing jika mereka diajak bermain maka akan tetap senang.

Apabila kucing anda masih muda, biasakan untuk membuat mereka bahagia dengan mengajak bermain. Kucing yang sudah tua tentu saja akan lebih sulit untuk diajak bermain jadi anda tetap harus memahami usianya.

Ada banyak permainan sederhana yang mampu membuat kucing senang misalnya seperti dengan tali, tongkat, bola, benang atau lain sebagainya.

Kucing akan merasa tenang dan dalam kondisi mood yang baik apabila mereka sedang bermain. Dengan cara ini, kucing anda yang awalnya galak akan mulai terlihat lebih menggemaskan.

Rawat dengan baik

Cara Menjinakkan Kucing Galak dengan mudah

Meskipun kucing anda galak, anda tetap harus merawatnya dengan baik. Beri makan mereka dengan makanan yang sehat dan disukai. Ada banyak jenis makanan yang baik untuk kucing. Anda bisa memilih makanan terbaik yang sesuai dengan jenis kucing anda.

Selain diberi makan, anda juga bisa membernya minum dan susu. Ketika memberi makan coba elus bulunya dan kepalanya secara perlahan maka mereka akan merasa nyaman.

Ajak ngobrol

Meskipun kucing adalah binatang, mereka tetap bisa merasakan kenyamanan apabila diajak ngobrol oleh pemiliknya. Anda bisa mencoba untuk mengajak kucing berbicara seperti berbicara kepada anak-anak.

Lihat juga Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan

Mereka akan merasa jika anda begitu ramah sehingga akan terbangun keakraban antara kucing dan anda. Lama-kelamaan akan terasa betapa kucing yang awalnya galak justru akan sangat manja dengan anda. Gunakan bahasa yang halus dan jangan membentak agar mereka merasa nyaman.

Latih buang air di tempatnya

Setelah anda mulai akrab dengan mereka, anda juga perlu untuk menciptakan kebiasaan yang baik pada kucing. Ajari kucing buang air di tempat yang telah disediakan. Nantinya kucing akan semakin nurut dan mudah untuk diajak bermain.

Jangan takut

Ketika anda menemukan kucing yang galak tentu saja akan ada perasaan takut jika dicakar atau digigit. Anda perlu mengenali apakah kegalakan gucing yang anda miliki merupakan galak normal atau yang brutal.

Kucing yang galak biasanya akan senang mencakar apabila merasa terganggu. Namun tahukah anda jika ternyata semakin anda takut maka kucing akan semakin berani kepada anda. Jadi anda harus merasa lebih berani dan mampu menguasai kucing tersebut.

Beri kandang yang nyaman

Cara Menjinakkan Kucing Galak dengan mudah

Cara menjinakkan kucing yang masih galak yang selanjutnya adalah dengan menyediakan kandang yang nyaman. Perlakukan yang baik pada kucing bisa mempengaruhi kondisi mood mereka.

Semakin bagus mood kucing, sifat pemarahnya akan semakin berkurang. Anda bisa menyediakan tempat tidur yang nyaman untuk kucing seperti memberikan alas yang hangat dan lembut.

Kitten trick

Kitten trick merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk menjinakkan kucing. Hal ini sebenarnya sering dilakukan oleh pemilik kucing yang senang menjahili kucingnya.

Salah satu trik yang bisa anda coba adalah dengan meletakkan benda diatas kepala kucing maka nantinya kucing akan berusaha mengambil atau meraihnya dengan tangan mereka. Hal ini cukup baik untuk mengalihkan kebiasaan mencakar pada kucing ada benda-benda tertentu.

Gendong kucing

Cara menjinakkan kucing yang galak lainnya adalah dengan menggendong dan mengelusnya. Bentuk penyaluran kasih sayang pada kucing adalah dengan menggendong dan mengelusnya.

Kucing yang dielus akan merasa nyaman apalagi jika anda sering menggendongnya. Elus kucing dengan perasaan penuh kasih sayang dan hindari memukul atau memperlakukan kucing dengan kasar.

Lihat juga Nama Kucing Betina dan Jantan

Setelah mengetahui cara menjinakkan kucing galak, selanjutnya anda bisa mencoba untuk mempraktekkan cara tersebut. Kucing yang galak bukan berarti liar.

Mereka akan tetap mudah dijinakkan apalagi jika anda memang merupakan orang yang penuh kasih sayang terhadap binatang. Mereka mampu mengenali sifat dari pemiliknya jadi jangan khawatir jika anda baru saja mengadopsi kucing yang masih galak.

Cara menjinakkan kucing galak bisa dikatakan cukup mudah. Anda hanya perlu merawat dan memperlakukan dengan baik secara otomatis akan terbangun kemistri anda anda dan kucing tersebut.

Leave a Comment