Pecinta kucing biasanya bukan hanya memelihara kucing saja. Saking cintanya sama kucing, mereka juga biasa menamainya. Dengan begitu, mereka bisa memanggil kucing peliharannya dengan nama kesayangan kucingnya. Di sini, kita akan membahas berbagai nama kucing betina yang bisa kalian pakai. Penamaan kucing bisa terinspirasi dari sifat kucing tersebut atau nama lainnya.

Nama-nama Kucing Betina dan Artinya

Lihat juga gambar kucing lucu wallpaper iphone 

Nama-nama kucing betina bisa diambil dari bahasa lokal maupun bahasa asing. Untuk itu, nama-nama kucing berikut ini akan kami jelaskan beserta artinya. Sangat penting untuk memahami arti nama kucing agar namanya keren dan sesuai. Tidak lucu kan jika kucingmu diberi nama Paijo? Langsung saja cek beberapa nama kucing di bawah ini:

1. Gwen

Nama ini sangat cocok untuk kucing betina. Gwen sendiri berasal dari bahas Yunani, artinya putih atau cantik. Jadi, jika kamu punya kucing betina yang bulunya putih mulus dan cantik, nama ini bisa dipakai untuk menggambarkan kecantikannya. Dalam bahasa Yunani, gwen juga memiliki arti diberkati dan sering dihubungkan dengan kesan sejahtera, sahaja & mudah bergaul. Jadi, nama gwen juga cocok untuk kucing betina yang mudah bersahabat dengan pemilik, kucing lain atau hewan peliharaan lain.

2. Mona

Nama ini memang memiliki kesan feminine yang kuat. Lalu, apa arti dari kata mona sendiri? Mona artinya adalah kedamaian. Banyak orang tua memberi nama anak perempuannya Mona agar kelak ia suka dengan kedamaian. Namun kini nama mona juga sering diberikan untuk kucing peliharaan. Nama kucing betina ini bisa menggambarkan kucing peliharaanmu yang tidak suka membuat kegaduhan dalam rumah. Punya kucing betina yang anggun? Beri nama saja mona.Mona, Mona, Mona! Panggilan yang cantik, bukan?

3. Chloe

Chloe juga berasal dari bahasa Yunani. Umumnya, nama ini diberikan pada kucing besar dengan bulu lebat dan lembut. Jika ditranslate ke bahasa Indonesia, Chloe artinya mekar. Jadi, sangat cocok jika kucingmu yang berbulu lebat dan cantik dberi nama Chloe. Nama ini mungkin belum terlalu populer di Indonesia. Namun kamu bisa mempopulerkannya, mulai dari kucing betinamu. Meski terdengar kurang familiar, nama Chloe cukup menarik untuk diberikan pada kucing betinamu.

4. Lucy

Ini juga termasuk salah satu dari kumpulan nama kucing betina yang kami punyai. Dalam bahasa latin, lucy artinya cahaya. Bisa juga diartikan pembelajaran. Arti lain yang sering dihubungkan adalah bentuk keindahan. Lucy sendiri cukup sering digunakan untuk nama anak perempuan. Namun, tak jarang juga pemilik kucing yang menamai hewan peliharaan betinanya dengan nama lucy. Nama yang cantik ini sangat pas untuk kamu yang mempunyai kucing betina yang manja & terus mengikuti dirimu pergi. Punya kucing betina yang manja atau memiliki sifat mirip di atas? Nama lucy akan sangat cocok untuknya.

5. Dora

Mungkin, yang pertama ada dibenakmu saat mendengar kata Dora adalah film kartun anak “Dora the Explorer”. Tapi bukan itu yang dimaksud. Dora di sini memiliki arti hadiah yang diambil dari bahasa Yunani. Itulah kenapa, ada banyak orang yang memberikan nama kucing hasil pemberian dari orang lain dengan nama Dora. Dora sendiri sebenarnya juga sering digunakan untuk nama anak perempuan. Namun melihat arti namanya, mungkin nama dora memang lebih cocok untuk diberikan kepada kucing betina. Selain artinya yang bagus, nama kucing betina ini juga cukup cantik sehingga kamu bisa memanggilnya dengan percaya diri di depan teman-temanmu.

6. Cleo

Banyak pemilik kucing menamai kucing kesayangannya dengan nama Cleo. Dalam bahasa latin, kata cleo artinya ningrat, mulia atau aristocrat. Meski begitu, nama cleo tidak hanya boleh digunakan oleh kucing-kucing khusus. Nama ini sekarang umum digunakan di mana saja. Biasanya, cleo diberikan pada kucing betina yang anggun dan memiliki bulu indah mempesona. Jika kamu sering datang ke pameran kucing, nama cleo pasti akan sering terdengar karena memang nama ini sangat pas untuk kucing betina yang cantik dan anggun.

7. Princess

Kita semua pasti sudah tidak asing dengan nama yang satu ini. Seperti kita tahu, princess sendiri dalam bahasa Inggris artinya putri. Tentu saja, nama ini cocok untuk kucing betina untuk kucingmu yang cantik dan anggun. Agar semakin pantas dan cocok, biasanya pemilik kucing akan memberikan aksesoris tambahan pada kucing kesayangannya tersebut. Tujuannya untuk memberikan karisma tambahan sehingga lebih glamor dibanding kucing lain pada umumnya. Bukan untuk pamer, namun pemberian aksesoris ini untuk menyesuaikan namanya yang memiliki kesan glamor layaknya putri raja. Bagi kalian yang memiliki kucing betina yang anggun nan cantik, nama princess bisa dicoba.

8. Angel

Masih berasal dari bahasa Inggrs, kini kita punya nama kucing lain yang tak kalah cantiknya yaitu angel. Ya, kita semua tahu bahwa angle artinya malaikat. Bisa juga angel diartikan sebagai pembawa pesan. Dalam kaitannya dengan kata sifat, angel bisa diartikan baik atau dicintai. Angel termasuk salah satu nama panggilan kucing betina yang paling cantik. Dengan mempertimbangkan artinya tadi, nama angel sebaiknya diberikan pada kucing betina yang berkepribadian setia, penuh kasih sayang, dan juga bijaksana. Biasanya, pemilik kucing memberikan nama angel dengan tujuan ia jadi “malaikat” yang selalu setia menemani. Memang faktanya, kucing bisa menjadi teman yang menyenangkan untuk kita yang pecinta kucing.

9. Molly

Sama seperti Chloe, Molly juga biasanya digunakan untuk menamai kucing betina dengan perawakan tubuh besar. Bedanya, molly berasal dari bahasa Ibrani, artinya adalah anak idaman. Banyak orang tua yang menamami anaknya dengan nama Molly karena sangat mengidam-idamkan anak tersebut dan berharap menjadi anak baik idaman semua orang. Dalam kaitannya nama hewan peliharaan, molly sering digunakan untuk memberi nama kucing dari berbagai ras, warna dan juga bentuk. Namun kebanyakan, kucing dengan tubuh besar dan bulu lebat yang biasanya diberi nama molly. Apapun jenis dan warna kucing kesayanganmu, jika ia bertubuh besar dan berbulu lebat, maka ia akan cocok diberi nama molly.

10. Kitty

Ketika mendengar kata Kitty, yang terbesit pertama di dalam benak kita pasti adalah sebuah karakter kartun Hello Kitty. Karakter itu menggambarkan seekor kucing betina yang imut dan lucu dari Jepang. Nama Kitty sendiri juga cukup menarik dan unik. Kitty memang merupakan sebuah nama yang identik dengan wanita atau betina. Banyak orang menggunakan nama Kitty untuk menamai kucing betina mereka yang manis dan juga lucu. Umumnya, nama kucing betina ini diberikan untuk kucing betina yang bertubuh mungil dan lincah serta genit layaknya karakter Hello Kitty. Kitty sendiri dalam bahasa Yunani berarti glamor atau mewah.

Nama kucing betina lengkap beserta artinya berikut ini semoga bisa menambah inspirasi kalian untuk menamai kucing-kucing kesayanganmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here