Kucing adalah binatang yang sangat menggemaskan sehingga ada banyak sekali pecinta kucing di dunia ini. Bahkan kucing merupakan binatang peliharaan kesayangan nabi muhammad saw. Umat muslim tentu sudah banyak mengetahui mengenai kucing kesayangan rasul yang sangat menggemaskan.

Dahulu rasul senang sekali dengan kucingnya sehingga banyak umat muslim yang mengikuti sunnah rasul yang satu ini. Memelihara kucing selain memberikan hiburan juga akan membuat suasana rumah menjadi lebih terasa menyenangkan. Jika anda penasaran dengan kucing nabi maka berikut ini adalah informasi tentang nama kucing nabi dan juga kebiasaan nabi bersama dengan kucing tersebut.

Lihat juga nama kucing laki-laki yang keren

Nama Kucing Nabi Mueza

Nama Kucing Nabi Dan Kebiasaannya

Nama kucing nabi adalah mueza. Kucing ini sangat lucu dengan bulu yang pendek dan juga tubuh yang tidak terlalu gemuk. Nabi sangat menyayangi kucing tersebut. Kebiasaan nabi bersama kucing adalah memangku mueza sambil mengelus punggung mueza dengan penuh kasih sayang. Kucing nabi tersebut sangat manja dan selalu bersama dengan nabi baik saat bersantai atau saat sedang menerima tamu. Setiap nabi sedang menerima tamu, mueza biasanya duduk diatas pangkuan nabi dan nabipun mengelusnya. Terkadang nabi juga menggendong mueza untuk diajak duduk.

Kebiasaan lainnya adalah nabi tidak pernah tega untuk mengganggu kenyamanan kucing kesayangannya tersebut. Suatu ketika, kucing nabi sedang tidur diatas lengan baju nabi. Padahal baju nabi hanya itu saja yang akan dikenakan, karena merasa tidak tega untuk mengganggu kenyamanan tidur si mueaza, nabi akhirnya memotong lengan baju tersebut dan kemudian mengenakan baju yang dalam kondisi terpotong untuk melakukan solat. Betapa akhlak nabi kepada sesama makhluk allah begitu luar biasa. Kepada kucingnya saja beliau begitu menyayangi apalagi kepada keluarga, sahabat dan umatnya.

Kisah mengenai kucing kesayangan nabi ini memang tidak dijelaskan secara terang dalam sebuah hadis namun kisahnya sudah sangat terkenal dikalangan umat muslim. Salah satu kisah yang juga begitu terkenal mengenai muezza adalah kebiasannya yang senang untuk mengeong ketika mendengar suara adzan. Sebagai kucing seorang nabi memang muezza memiliki karakter yang sama dengan kucing lainnya hanya saja ada beberapa hal unik yang dimiliki oleh muezza.

Kisah teladan dari memelihara kucing

Dari kisah mengenai kucing peliharaan rasulullah, manusia mendapatkan pelajaran bahkan penting sekali mengasihi sesama makhluk allah apalagi kucing. Binatang ini memiliki sifat yang sangat manja dan juga sangat setia dengan pemiliknya. Ketika kucing telah memiliki ikatan dengan pemiliknya maka akan sangat terasa sekali betapa kucing bisa marah, bersenang-senang, sakit atau bahkan sedih. Rasulullah begitu menyayangi kucingnya karena memang kucing memiliki sifat yang sangat polos. Arti dari nama kucing nabi masih sangat kurang jelas karena memang tidak bisa ditemukan di dalam kamus bahasa arab. Nama tersebut mungkin saja berasal dari sebuah kata tertentu yang kemudian diambil dengan sedikit dipelintir sehingga cocok untuk digunakan sebagai nama binatang kesayangan.

Kisah tentang kucing nabi muhammad memang kurang jelas disebutkan di dalam hadist sehingga kita harus tetap berhati-hati dalam mengambil kesimpulan dan menyebarluaskan cerita ini. Nama kucing nabi sudah banyak diketahui oleh masyarakat terutama masyarakat muslim. Jika ingin lebih yakin mengenai kisah kucing kesayangan nabi, anda bisa mencoba untuk menemukan lebih banyak referensi baik dari buku, internet atau bertanya kepada guru yang lebih berpengalaman dalam bidang agama dan sejarah islam. Sekian informasi mengenai kucing kesayangan nabi yang dapat disampaikan semoga informasi ini memberikan manfaat untuk anda.

Terdapat 2 nama kucing nabi yaitu muezza atau muizah. Namun belum bisa dipahami apa arti dari nama kucing tersebut karena tidak bisa ditemukan dalam kamus bahasa arab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here